Lezatnya Soto Lontong dengan Cita Rasa Gurih Memanjakan Lidah

Lezatnya Soto Lontong dengan Cita Rasa Gurih Memanjakan Lidah

Soto lontong inovasi yang memanjakan lidah penikmat.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika biasanya soto yang merupakan kuliner khas Indonesia disajikan dengan nasi, di salah satu kedai yang berada di Jalan Radial Kota Palembang tepatnya di Warung soto Kang Oyi, soto justru disajikan dengan lontong.

Menurut Nurul Bermawi pengelola Warung Soto Kang Oyi, inovasi kuliner soto lontong ini sudah ada sejak satu tahun terakhir. Antusiasme masyarakat yang membeli pun cukup tinggi.

Dengan harga Rp18.000 hingga Rp20.000 per porsi, lebih dari 100 porsi dapat terjual dalam satu harinya dan menghabiskan sampai 8 kilogram daging sapi.

“Kita ada menu lontong soto. Jadi di soto itu kita sajikan dengan lontong. Kalau satu hari kita rata-rata 100 porsi, sekitar lima sampai delapan kilo daging,” ujar Nurul Bermawi.

BACA JUGA:Trending Twitter, Video Syur Mirip Rebecca Klopper!

BACA JUGA:Resmi! Timnas Indonesia Akan Melawan Timnas Argentina di Jakarta 19 Juni 2023 Mendatang


Soto lontong Warung Soto Kang Oyi.-Sandy Pratama-PALTV

Dengan memadukan bahan premium, santan kental dan empuknya daging sapi, membuat lontong soto buatan Kang Oyi memiliki cita rasa gurih khas yang memanjakan lidah.

“Menurut saya kalau yang di sini dagingnya itu terasa lebih empuk aja gitu dan kuahnya juga enak, pas. Worth it sih kalau menurut saya,” komentar Meyfi Alma setelah menikmati semangkuk soto lontong.

Jika Anda penasaran dan ingin membuat sendiri soto lontong ala rumahan. Langkahnya cukup mudah, ikuti resep berikut ini.

Bumbu kuah soto:

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertandingan yang Paling Dinantikan Penggemar Sepak Bola Tanah Air

BACA JUGA:Sambut JCH Lansia, Asrama Haji Sumsel Siapkan Ini


Bahan dan bumbu pembuatan soto lontong.-Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv