Resmi! Timnas Indonesia Akan Melawan Timnas Argentina di Jakarta 19 Juni 2023 Mendatang

Resmi! Timnas Indonesia Akan Melawan Timnas Argentina di Jakarta 19 Juni 2023 Mendatang

Pada akun resmi twitter Timnas Argentina tersiar kabar akan melawan Timnas Indonesia di GBK Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.--instagram.com/@afaseleccion

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rumor Indonesia vs Argentina kini akan menjadi nyata. Wacana FIFA Matchday Indonesia melawan Argentina yang sudah berhembus kencang, akhirnya akan direalisasikan.

Kabar terbaru telah disampaikan Timnas Argentina di akun sosial media resmi Argentina pada Senin, 22 Mei 2023 pagi ini saat artikel ini ditulis. Dalam caption postingan akun twitter Timnas Argentina mengatakan bahwa pertandingan persahabatan yang akan dilakoni Argentina adalah melawan Australia pada 15 Juni 2023 di Beijing, dan melawan Indonesia pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang. Sebelumnya, sempat beredar isu laga akan digelar di Solo. Namun, Timnas Argentina telah resmi mengonfirmasi pertandingan akan dilakukan di Jakarta, yang artinya Stadion GBK akan menjadi tempat untuk momen bersejarah ini di mulai.

Benar saja, Argentina adalah negara yang menjadi Juara Dunia sepak bola pada tahun 2022 kemarin. Kini, Indonesia akan melawan juara bertahan itu, dan sejarah akan diukir.

BACA JUGA:Ada Wacana PSSI Akan Datangkan Argentina untuk Melawan Timnas Indonesia, Apakah Bisa?

BACA JUGA:Drama Final Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Rebut Medali Emas Setelah 32 Tahun Penantian

Namun, kabar FIFA Matchday Indonesia vs Argentina masih dikonfirmasi oleh pihak Argentina di sosial medianya. Indonesia belum resmi mengumumkan kabar terbaru ini. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan PSSI akan memberikan pengumuman resmi setelah ada perjanjian hitam di atas putih. Ia mengatakan kalau belum ada hitam di atas putih, belum bisa menjamin.

Indonesia sendiri akan melakoni FIFA Matchday periode Juni pada 12-20 Juni 2023. Lawan Indonesia yang sudah resmi adalah Palestina. Indonesia sudah memastikan akan melawan Skuad Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, Indonesia akan memulai Pemusatan Latihan (TC) pada 6 Juni mendatang. Hal ini menjadi persiapan untuk menghadapi laga di FIFA Matchday.

Kabar pemusatan latihan ini disampaikan seusai pawai juara Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 pada Jum’at 19 Mei 2023 siang.

BACA JUGA:Ritual Pagi Miliader Dunia

BACA JUGA:Bahan Bakar Mobil Anda Boros? Lakukan Hal Ini

Disampaikan juga, Indra Sjafri dan Shin Tae Yong telah memberikan daftar nama pemain yang akan dipanggil dalam pemusatan latihan kepada Ketua PSSI Erick Thohir. Indra Sjafri mengatakan sudah menelepon lewat Jeje, nama-nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan untuk FIFA Matchday tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber