Smoothie Semangka dan Stroberi Dengan Lima Bahan Ini Jadi Penyelamat Kulit di Musim Panas.

Smoothie Semangka dan Stroberi Dengan Lima Bahan Ini Jadi Penyelamat Kulit di Musim Panas.

Smoothie Semangka dan Stroberi Dengan Lima Bahan Ini Jadi Penyelamat Kulit di Musim Panas.--freepik.com

BACA JUGA:MIcrosoft Akan Memecat Karyawan Pada Aplikasi Obrolan Teams, dan Lebih Fokus Pada AI

*Pembangkit tenaga antioksidan: semangka, stroberi, dan madu kaya akan antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas.

*Sifat mendinginkan: rasa menyegarkan dari daun mint, semangka dan lemon membuat smoothie ini sempurna untuk cuaca panas.

*Dukungan Nutrisi: Smoothie buah ini mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin C, vitamin A, kalium, dan antioksidan untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Malvika Hulwani, ahli gizi klinis dan pendidik diabetes bersertifikat, merekomendasikan untuk memprioritaskan buah daripada jus dan smoothie.

BACA JUGA:Danau Tempe, Lokasi Berbagai Upacara Adat di Jantung Sulawesi Selatan

Namun, ia mencatat bahwa smoothie adalah pilihan yang nyaman untuk hari-hari musim panas yang sibuk karena mudah disiapkan dan dapat dikonsumsi di mana saja.

Dr Sharma menambahkan bahwa tergantung pada kondisi kesehatan tertentu, smoothie ini harus dihindari sama sekali atau dengan hati-hati:

*Alergi jeruk: alergi jeruk: karena kandungan jus lemon, smoothie ini tidak cocok untuk orang yang memiliki alergi jeruk karena dapat menyebabkan gatal-gatal, bengkak dan gatal-gatal.

*Manajemen diabetes: gula alami dalam semangka dan stroberi pada umumnya sehat, tetapi penderita diabetes perlu memperhatikan asupan minuman manis mereka, termasuk smoothie, untuk menjaga kadar gula darah yang sehat.

BACA JUGA:Rekomendasi Anime Ongoing dengan Rating Tertinggi Tahun 2024 dalam Berbagai Genre

*Sensitivitas mint: sensitivitas mint: beberapa orang mengalami ketidaknyamanan pencernaan atau reaksi alergi terhadap mint. Jika diketahui hipersensitif, singkirkan mint atau gantikan dengan herba lainnya.

*Pertimbangan rendah karbohidrat: gula alami dalam buah dapat terakumulasi dengan cepat. Orang yang mengikuti diet rendah karbohidrat atau ketogenik mungkin ingin mencari pilihan rendah karbohidrat.

Hulwani merekomendasikan untuk menyesuaikan smoothie agar sesuai dengan preferensi pribadi dan kebutuhan diet Anda. "Tambahkan yoghurt, kacang-kacangan, biji-bijian atau bubuk protein untuk meningkatkan nilai gizinya. Untuk panduan pribadi, berkonsultasilah dengan ahli kesehatan yang berkualifikasi, pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber