Uji Coba Pertama Wuling BinguoEV: Pengalaman Berkendara yang Unik dan Kenyamanan Suspensi Menyajikan Sensasi

Uji Coba Pertama Wuling BinguoEV: Pengalaman Berkendara yang Unik dan Kenyamanan Suspensi Menyajikan Sensasi

Uji Coba Pertama Wuling BinguoEV--Foto : channel Youtube @autonetmagzh

Setir mobil terasa nyaman digenggam dan pengendalian mobil saat melewati jalanan zig-zag terasa sangat presisi. Berkat dimensinya yang kompak, pengemudi dengan mudah dapat merasakan sensasi berkendara yang tangkas. Begitu pula saat melakukan parkir di ruang sempit, pengemudi tidak akan kesulitan.

Desain mobil dari depan dan belakang menawarkan visibilitas yang baik, dengan blind spot yang minimal. Selain itu, posisi dasbor yang rendah membuat pengendara dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman. Fitur cruise control dapat diaktifkan dengan mudah melalui tombol di sebelah kiri setir, dengan batasan kecepatan minimum 40 km/jam.

BACA JUGA: Hemat dan Ramah Lingkungan, Pajak Murah Mobil Listrik Wuling BinguoEV

Fitur lain yang menarik adalah Auto Vehicle Holding (AVH) yang memungkinkan pengemudi untuk menahan kendaraan dalam posisi diam setelah berhenti. Selain itu, fitur Hill Hold Control (HHC) dapat mencegah mobil bergeser mundur saat berada di jalan menanjak.

Mobil listrik kedua dari Wuling ini juga dilengkapi dengan creeping function, yang secara otomatis memberikan daya untuk bergerak maju saat pengemudi melepaskan rem, baik saat berada di jalan datar maupun menanjak.

Seluruh fungsi kendaraan dapat diakses melalui head unit berukuran 10,25 inci. Pengguna dapat mengatur pengaturan jendela, lampu kendaraan, mode berkendara, intensitas pemulihan daya, hingga peringatan batas kecepatan maksimum melalui layar tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses berbagai fitur hiburan seperti radio, pemutar musik, dan telepon melalui layar sentuh tersebut, yang didukung oleh 4 speaker full range.

Wuling BinguoEV juga dilengkapi dengan layar instrument cluster berukuran 10,25 inci yang memberikan informasi penting selama berkendara. Pengemudi dapat memantau berbagai informasi mobil seperti status baterai, sisa jarak tempuh, mode berkendara, dan opsi daya regeneratif.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi Teknis antara Wuling Cloud Ev dan BYD Dolphin


Wuling BinguoEV juga dilengkapi dengan layar instrument cluster berukuran 10,25 inci --Foto: channel Youtube @autonetmagzh

“BinguoEV merupakan lini produk EV kedua dari Wuling, dirancang untuk menjawab tantangan mobil ramah lingkungan dalam mobilitas sehari-hari. Berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara dapat dinikmati melalui beragam fitur yang diaplikasikan pada mobil listrik ini, menjadikannya teman perjalanan yang ideal untuk gaya hidup hijau,” kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors di BSD.

Hingga saat ini, harga jual resmi belum diumumkan, namun beberapa sumber menyarankan kisaran harga antara Rp350 juta hingga Rp450 juta. Sayangnya, mobil ini belum dilengkapi dengan fitur WIND (Wuling Indonesian Command) yang memungkinkan perintah suara dalam bahasa Indonesia. Berapa menurut Anda harga yang pantas untuk mobil ini? Tunggu informasi lebih lanjut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber