13 Manhwa Korea Terbaik Yang Diadaptasi Menjadi Serial Anime

13 Manhwa Korea Terbaik Yang Diadaptasi Menjadi Serial Anime

13 Manhwa Korea Terbaik Yang Diadaptasi Menjadi Serial Anime--Foto: Instagram@tower_of_god_new_world

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Anime biasanya dibuat berdasarkan adaptasi dari berbagai macam sumber, mulai dari manga, light novel, game, dan visual novel. Anime dengan adaptasi dari manga tentunya mempunyai persentase paling tinggi diantara yang lainnya.

Namun gak cuma hasil adaptasi dari manga alias komik Jepang, beberapa anime ini juga hasil adaptasi dari Manhwa Korea. Buat kamu yang belum tahu, Manhwa adalah istilah yang digunakan untuk menyebut komik dalam bahasa Korea.

Seiring meningkatnya popularitas manhwa, mulai banyak bermunculan anime hasil adaptasi dari komik Korea ini Manga bukan satu-satunya sumber bagi studio animasi untuk mengubah cerita mereka menjadi gambar bergerak.

Tampaknya banyak studio animasi yang mempertimbangkan cerita dari komik Korea (juga dikenal sebagai webtoon), dan Solo Leveling mungkin menjadi contoh terbaru dalam mengikuti kesuksesan manga. Selain itu, banyak adaptasi manga-anime yang dianggap berhasil.

1. Solo Leveling

Solo Leveling merupakan adaptasi anime dari manga berjudul sama yang ditulis oleh Dubu. Anime ini bercerita tentang Seong Jin-woo, penggemar terlemah yang pernah ada, yang bangkit setelah kematiannya dan menjadi penggemar berat.

BACA JUGA:Memahami Genre Film, Dari Sedih Hingga Mencengkam - Panduan Esensial bagi Pembuat Film!

Seong Jin-woo memutuskan untuk melenyapkan para Monarch, pemimpin musuh yang kuat. Dunia, dunianya. Apakah Jin Woo berhasil?

2. Lookism

Animasi yang direkomendasikan diadaptasi dari animasi Korea, sebelum animasi, Lookism adalah manhwa yang dibuat oleh penyanyi Park Tae-jun. Kesuksesan anime ini membuat Studio Mir dan Netflix memproduksinya sebagai anime, dan Lookism menceritakan kisah Park Hyeong- seok yang di-bully karena penampilannya.

Dia bersikeras untuk memindahkan rumah dan sekolahnya ke Seoul. Keputusan ini benar-benar mengubah hidup Hyung-seok. Sebelum dia menyadarinya, dia terbangun sebagai orang yang berbeda, sangat cantik dan sangat cantik.

3. When I Woke Up I Became A Bagel Girl

Animasi yang direkomendasikan adalah dari manhwa Korea When I Woke Up I Became A Bagel Girl bercerita tentang Bong Gi, seorang pria yang bertambah berat badannya karena menganggur.

Jadi malas Orang-orang mulai memandangnya. Satu-satunya jalan keluar yang bisa dia temukan adalah game online, dan setelah bermain game online, Bong-gi bangun dan menemukan bahwa dia telah berubah menjadi wanita cantik. Situasi menjadi rumit ketika dia jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Semi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber