Anda Mual Saat Sedang Gugup? Berikut Penjelasannya!

Anda Mual Saat Sedang Gugup? Berikut Penjelasannya!

Gugup yang terlalu lama dapat menimbulkan rasa mual.--Refleks.id

Ternyata ada efek lain dari olahraga ringan selain meregangkan otot. Saat olahraga ringan, tubuh membentuk sebuah hormon yang dikenal dengan endorfin yang mampu menimbulkan rasa bahagia dan juga mampu untuk mengusir rasa gugup yang ada pada diri anda. Ketika mual karena gugup anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan-jalan atau bahkan peregangan otot.

4. Hindari makan makanan berat sebelumnya 

BACA JUGA:Ritual Pagi Miliader Dunia

BACA JUGA:Seblak Kerupuk yang Tidak Digoreng

Hal ini dapat dilakukan ketika kamu tau kapan dan dimana anda akan menghadapi rasa gugup tersebut. Nah beberapa jam sebelum anda menghadapi situasi tersebut situasi yang dapat membuat kamu gugup usahakan untuk tidak makan berat dulu atau makanan yang memiliki kandungan lemak dan berkarbohidrat tinggi.

Ya walaupun begitu bukan berarti anda dilarang makan, anda masih bisa makan makanan sehat ketika anda lapar makanan yang di maksud seperti sayur dan buah secukupnya untk sekedar mengganjal rasa lapar tersebut jika sudah belebihan maka akan tidak baik juga.

5. Bayangkan hal hal yg membahagiakan

Rasa gugup pada dasarnya ada karena perasaan takut, kecewa dan bahkan malu. Di saat itu coba anda ubah pola pikir anda dan bayangkan semua hal yang berbau positif. Misalnya ketika anda sedang wawancara kerja jangan dipikirkan HRD yang galak dan sebagainya, namun anda bayangkan kalau HRD itu orang yang baik dan asyik.  Nah begitulah sedikit cara yang dapat anda terapkan disaat anda dalam keadaan gugup dan merasakan mual*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber