Liburan lebaran, Ini Rekomendasi Wisata Keluarga Pesona Alam Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

Liburan lebaran, Ini Rekomendasi Wisata Keluarga Pesona Alam Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

Liburan lebaran, Ini Rekomendasi Wisata Keluarga Pesona Alam Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi--Gambar : Instagram/ven_pen99

Pantai Plengkung atau yang sering disebut G-Land oleh para peselancar internasional merupakan salah satu ikon Taman Nasional Alas Purwo yang terkenal. Pantai ini terkenal karena ombaknya yang tinggi dan konsisten, membuatnya menjadi surga bagi peselancar dari seluruh dunia.

Selain itu, Pantai Plengkung juga menawarkan panorama pantai yang memukau dan keindahan alam yang masih alami.

BACA JUGA:Pasar Triwindu solo: Destinasi Tepat Bagi Pencinta Barang Antik

 

Goa Istana

Goa Istana adalah salah satu goa yang menjadi tempat bersejarah dan religius di Taman Nasional Alas Purwo. Goa ini konon digunakan oleh Raden Ketut, seorang pangeran dari Bali, sebagai tempat meditasi pada abad ke-15.

Goa ini juga diyakini sebagai tempat bertemunya Pangeran Diponegoro dengan Bupati Banyuwangi pada masa perang Diponegoro.

 

Pantai Red Island

Pantai Red Island adalah destinasi lain yang terkenal di Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang memukau dengan hamparan pasir yang berwarna merah, yang menjadi ciri khas pantai ini. Selain itu, ombak yang tenang membuat Pantai Red Island cocok untuk berenang dan bersantai.

BACA JUGA:Ingin Liburan Berkesan. Ini Taman Bermain Segala Usia Unik Bagi Setiap Kalangan

Pengelolaan pariwisata alam di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi tidak hanya bertujuan untuk mendatangkan wisatawan, tetapi juga untuk menjaga kelestarian alam dan satwa liar yang ada di dalamnya.

Berbagai upaya konservasi dilakukan untuk menjaga ekosistem yang seimbang dan melindungi satwa liar yang menjadi bagian dari kekayaan alam Indonesia. Dengan demikian, wisatawan diharapkan dapat menikmati keindahan alam Taman Nasional Alas Purwo sambil memahami pentingnya menjaga dan melestarikan alam bagi generasi mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber