Rentan Penyebab Kecelakaan. Ini Panduan Merawat Ban Mobil Sebelum Mudik Lebaran

Rentan Penyebab Kecelakaan.  Ini  Panduan Merawat Ban Mobil Sebelum Mudik Lebaran

Rentan Penyebab Kecelakaan. Ini Panduan Merawat Ban Mobil Sebelum Mudik Lebaran--Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rawan kecelakaan dijalan dengan kecepatan tinggi, salah satu penyebabnya ban mobil yang meledak di tengah jalan.

Untuk itu Perawatan ban mobil merupakan hal yang penting untuk dilakukan secara rutin. Hal ini disebabkan oleh peran ban dalam meneruskan tenaga putar dari mesin sehingga kendaraan dapat bergerak dengan lancar.

Khususnya, jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan mudik bersama keluarga menggunakan mobil, perawatan ban menjadi semakin krusial.

Perawatan ban mobil tidak hanya sebatas mengecek kondisi dan tekanan angin, melainkan juga meliputi beberapa langkah penting agar perjalanan mudik Anda berjalan lancar tanpa hambatan.

BACA JUGA:Tantangan dan Peluang dalam Pemenuhan Kepuasan Konsumen Mobil Listrik terhadap Ban

 

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tips perawatan ban mobil sebelum digunakan untuk mudik lebaran.

Menjaga Tekanan Angin

Salah satu langkah penting dalam perawatan ban mobil adalah memeriksa tekanan angin secara teratur. Tekanan angin yang tidak sesuai dapat memengaruhi usia pakai ban.

Tekanan angin yang terlalu rendah dapat menyebabkan ban cepat rusak dan aus, sementara tekanan angin yang terlalu tinggi dapat membuat ban aus secara tidak merata.

Penting untuk memeriksa tekanan angin ban secara berkala, setidaknya setiap dua minggu sekali, atau saat tekanan angin mulai berkurang. Pastikan untuk mengacu pada rekomendasi tekanan angin yang sesuai untuk ban kendaraan Anda, yang biasanya tertera pada buku panduan atau dinding ban.

BACA JUGA:Tambal Ban Mobil: Solusi Sementara atau Permanen?


Penting untuk memeriksa tekanan angin ban secara berkala--Foto : Freepik.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber