Tantangan dan Peluang dalam Pemenuhan Kepuasan Konsumen Mobil Listrik terhadap Ban

Tantangan dan Peluang dalam Pemenuhan Kepuasan Konsumen Mobil Listrik terhadap Ban

Tantangan dan Peluang dalam Pemenuhan Kepuasan Konsumen Mobil Listrik terhadap Ban--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Studi terbaru dari J.D. Power telah mengungkapkan bahwa pemilik mobil listrik semakin tidak puas dengan kualitas ban bawaan pabrik, dibandingkan dengan pemilik mobil konvensional bensin.

Dalam studi "J.D. Power 2024 U.S. Original Equipment Tire Customer Satisfaction Study", terungkap bahwa pemilik mobil listrik memiliki ekspektasi yang sama terhadap keausan ban seperti pemilik mobil bensin.

Meskipun sebenarnya ban mobil listrik secara alami lebih cepat aus karena faktor bobot kendaraan yang lebih berat dan torsi yang lebih tinggi.

Direktur Senior Benchmarking dan Mobilitas Alternatif J.D. Power, Ashley Edgar, menggarisbawahi kesenjangan yang melebar ini sebagai sebuah peluang bagi produsen ban dan produsen mobil.

BACA JUGA:26 Unit Halte Transmusi Kota Palembang Akan Diperbaiki Menggunakan APBD dan Bantuan Gubernur Sumatera Selatan

Memberikan pendidikan kepada pemilik mobil listrik tentang perbedaan performa ban.

Dia menyoroti pentingnya kerja sama antara kedua pihak untuk mengatasi tantangan ini tanpa mengorbankan performa ban di area lain, terutama karena pasar mobil listrik terus berkembang.

Studi tersebut juga menemukan bahwa pemilik mobil listrik perlu memahami perbedaan antara ban mobil listrik dan mobil bensin.

Meskipun ban mobil listrik lebih cepat aus, pendidikan dari produsen mobil dan ban dapat membantu pemilik mobil listrik memaksimalkan umur pakai ban mereka.

BACA JUGA:Pemkab Muba Meraih Penghargaan Terbaik I Paritrana Award 2023

Dalam konteks merek ban yang dipercaya oleh konsumen, Michelin mendominasi peringkat tertinggi dalam berbagai segmen kendaraan.

Merek tersebut berhasil mempertahankan posisinya sebagai yang teratas di segmen mewah, mobil penumpang, dan performa sport. Sedangkan Falken berhasil menempati posisi terbaik di segmen truk/utilitas.

Menghadapi tantangan keausan ban yang cepat pada mobil listrik.

Pemilik mobil dan produsen ban memiliki kesempatan untuk meningkatkan pemahaman konsumen tentang perbedaan performa ban antara mobil listrik dan mobil bensin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber