Pendiri Sriwijaya FC, Syahrial Oesman, Gelar Bukber Bersama Legend SFC dan Suporter.

Pendiri Sriwijaya FC, Syahrial Oesman, Gelar Bukber Bersama Legend SFC dan Suporter.

Bukber Bersama Legend SFC dan Suporter --Foto : instagram.com/sriwijayafc.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tiga kelompok suporter Sriwijaya FC dikejutkan dengan undangan dari Pendiri Klub Sriwijaya FC yang juga mantan Gubernur Sumsel 2013-2018, Ir H Syahrial Oesman MM, untuk menghadiri acara Silaturahmi Buka puasa.

Acara tersebut dihadiri oleh Syahrial Oesman bersama dengan pesepakbola legendaris Ferry Rotinsulu dan tokoh suporter Sriwijaya FC, Qusoi, di Kenten Heritage 1936 Golf Course Palembang pada Jumat (29/3/2024).

Pada acara Silaturahmi Buka puasa yang dihadiri oleh Pendiri Klub Sriwijaya FC, Ir H Syahrial Oesman MM, terungkap harapan besar dari para suporter Sriwijaya FC terhadap penyelamatan klub dari kondisi yang memprihatinkan.

Dalam keadaan di mana Sriwijaya FC hampir terdegradasi ke Liga 3 dan masih terdapat utang pembayaran gaji pemain, pelatih, dan ofisial selama dua bulan, kehadiran Ir H Syahrial Oesman membawa harapan baru bagi para suporter.

BACA JUGA:Suporter Sriwijaya FC Kecewa kepada Management Sriwijaya FC Usai Kepergian Coach Hendri Susilo

Para suporter, yang diwakili oleh Qusoi, menyampaikan keprihatinan mereka terhadap kondisi Sriwijaya FC yang pernah berjaya dan dihormati di Indonesia, namun sekarang terancam dengan degradasi.

Bahkan, mereka mengungkapkan bahwa gaji pemain dan ofisial belum dibayar selama dua bulan, menyebabkan kekhawatiran yang mendalam.

Dalam kondisi darurat seperti ini, suporter Singa Mania dengan kekuatan massa sebanyak 3.500 orang telah bersiap untuk mengepung kantor Gubernur Sumsel untuk meminta bantuan dalam menyelamatkan klub dari jurang degradasi.

Mereka merasa kecewa dengan manajemen klub dan mempertanyakan keputusan untuk mengganti pelatih dengan Coach Hendri Susilo.

BACA JUGA:Peluang Timnas Indonesia Semakin Terbuka, Thailand Rentan Tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Qusoi, Sriwijaya FC menjadi korban setelah kekalahan dalam pemilihan gubernur pada tahun 2018, yang menyebabkan donatur klub memutuskan untuk menjual delapan pemain bintang dan menggantinya dengan pemain yang kurang berkualitas.

Bahkan, tim juga hampir terdegradasi pada musim sebelumnya setelah mendapat sanksi pengurangan poin dari PSSI dan kehilangan pelatih mereka ke Semen Padang FC.

Para suporter berharap agar Pendiri Sriwijaya FC, Syahrial Oesman, dapat turun tangan untuk menyelamatkan klub dan membantunya kembali ke jalur kebangkitan. Mereka siap memberikan dukungan penuh untuk upaya penyelamatan tersebut.

Selain itu, mereka juga menyerukan kepada manajemen saat ini, terutama kepada Presiden Klub, Ir H Bakti Setiawan SSos MM, untuk segera menyelesaikan masalah hutang gaji yang masih tertunda. Mereka menegaskan bahwa penyelesaian masalah ini sangat penting untuk merekrut pelatih dan pemain baru menjelang musim kompetisi yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber