Peringati Nuzulul Qur’an, Pj Bupati Banyuasin Ajak Masyarakat Membudayakan Baca Al-Qur’an

Peringati Nuzulul Qur’an, Pj Bupati Banyuasin Ajak Masyarakat Membudayakan Baca Al-Qur’an

Peringati Nuzulul Qur’an, Pj Bupati Banyuasin ajak masyarakat membudayakan baca Al-Qur’an, Kamis (28/3/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengajak masyarakat untuk membudayakan membaca Al-Qur’an.

Ajakan tersebut disampaikan Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dalam peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah/2024 M, yang diselenggaralan di Masjid Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

Menurut Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, Al-Qur’an sebagai pedoman hidup manusia telah menjelaskan berbagai hal secara rinci dan global, untuk mengatasi problematika hidup manusia dari masa ke masa.

Oleh karena itu, Al-Qur’an harus dijadikan sumber hukum dalam kehidupan umat Islam di seluru dunia.

BACA JUGA:PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Gelar Festival Ramadan Pegadaian 2024


Hani Syopiar Rustam, Pj Bupati Banyuasin, Kamis (28/3/2024).-Suryadi-PALTV

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam juga menekankan pentingnya bersikap jujur dan berani mengatakan kebenaran, walaupun hal tersebut dapat membawa kesulitan.

Lebih lanjut, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengajak masyarakat untuk tidak hanya menjadikan Al-Qur’an sebagai simbolitas semata, melainkan juga sebagai pedoman hidup yang mampu merentang dari masa lalu hingga masa depan.

"Penting untuk mengamalkan Al-Qur’an agar dapat mewujudkan pengamalan Islam yang rahmatan lil alamin," kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Sementara itu, penceramah H Abadil Turmudi menyatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya simbol turunnya kitab suci Al-Qur’an, melainkan juga momen kebangkitan umat Islam.

BACA JUGA:Cegah Parkir Liar dan Kemacetan di Kota Palembang, Jalan Letkol Iskandar Kini Dipasang Barrier


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam memberikan bantuan kepada para anak yatim piatu dan dhuafa, Kamis (28/3/2024).-Suryadi-PALTV

Al-Qur’an sebagai sumber hukum agama, harus dijadikan dasar dan pedoman hidup umat Islam di seluruh dunia.

Dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam juga memberikan bantuan kepada para anak yatim dan dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv