PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Gelar Festival Ramadan Pegadaian 2024

PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Gelar Festival Ramadan Pegadaian 2024

PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel gelar Festival Ramadan Pegadaian 2024, Jum’at (29/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PT Pegadaian menggelar Festival Ramadan Pegadaian 2024 dengan konsep Pasar Rakyat, yang dilaksanakan di 61 Kantor Area dan 12 Kantor Wilayah Pegadaian, untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, dengan konsep Bazaar UMKM dan Bazaar Emas.

Festival Ramadan Pegadaian Kanwil III Sumbagsel telah terlaksana sejak tanggal 12 Maret 2024. Dimulai Festival Ramadan Area Jambi di Pavilion JBC Jambi tanggal 12-28 Maret 2024.

Dilanjutkan dengan Festival Ramadan Area Lampung di Halaman Cabang Teluk Betung tanggal 13-29 Maret 2024. Kemudian Festival Ramadan Area Palembang di Halaman Citimall Baturaja pada tanggal 12-28 Maret 2024.

Sementara untuk PT Pegadaian Kantor Wilayah III Sumabgsel dilaksanakan di Atrium PTC Mall Palembang pada tanggal 29-31 Maret 2024.

BACA JUGA:Cegah Parkir Liar dan Kemacetan di Kota Palembang, Jalan Letkol Iskandar Kini Dipasang Barrier


Dwi Hadi Atmaka, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, Jum’at (29/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Dwi Hadi Atmaka mengatakan, Festival Ramadan Pegadaian 2024 ini diselenggarakan sebagai wujud kontribusi Pegadaian untuk meningkatkan level UMKM secara khusus, dan menggerakkan perekonomian Indonesia di wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel).

Karena impact dari pandemi PDB UMKM turun menjadi 60 persen di tahun 2023, oleh karena itu pegadaian berkomitmen menaikkan kembali peran dari UMKM untuk ekonomi Indonesia. Sehingga, dengan hadirnya Pegadaian, diharapkan UMKM yang dibina dapat naik kelas.

"Dengan konsep Bazaar UMKM dan Bazaar Emas, hal ini dimaksudkan kita untuk memberikan apresiasi kepada para mitra UMKM Pegadaian dan sebagai upaya literasi kepada masyarakat, terkait peran dan kehadiran Pegadaian saat ini. Karena Pegadaian sebagai agen pembangunan dan agen pemberdayaan ekonomi kerakyatan," ujar Dwi Hadi Atmaka, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel.

Dalam kegiatan Festival Ramadan Pegadaian 2024, terdapat 30 tenant UMKM yang mengikuti festival ini. Di mana semua UMKM telah diberikan fasilitas permodalan oleh Pegadaian melalui produk Gadai KCA dengan benefit bebas bunga untuk 30 hari pertama.

BACA JUGA:Harga Pangan di Palembang Naik Jelang Idulfitri, Koordinasi Distributor Diperketat


Festival Ramadan Pegadaian 2024 ini diselenggarakan sebagai wujud kontribusi Pegadaian untuk meningkatkan level UMKM, Jum’at (29/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Ini juga sebagai langkah nyata PT Pegadaian untuk membantu para pelaku UMKM khususnya di sektor permodalan.

Harapannya, PT Pegadaian menjadi pusat perhatian bagi masyarakat yang membutuhkan akses permodalan serta solusi investasi yang aman dan menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv