Perjalanan Epik, Keliling Dunia dengan Mobil Listrik dan Apresiasi Terhadap Fasilitas Charging PLN

Perjalanan Epik, Keliling Dunia dengan Mobil Listrik dan Apresiasi Terhadap Fasilitas Charging PLN

Perjalanan Epik, Keliling Dunia dengan Mobil Listrik dan Apresiasi Terhadap Fasilitas Charging PLN-- Duta TV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gloria Chee Shin Yi, seorang warga negara Malaysia, dan suaminya, Fan Yuhu, asal China, telah memulai perjalanan menakjubkan mereka melintasi benua dengan menggunakan mobil listrik.

Perjalanan mereka dimulai dari Johor Baru dan melintasi perbatasan ke Pontianak pada 9 Maret yang lalu, menjadikan Kalimantan Selatan sebagai salah satu tempat istimewa yang mereka singgahi.

Sepanjang perjalanan, pasangan ini membagikan kisah menarik selama 17 hari petualangan mereka di Indonesia.

Mereka tidak hanya mengunjungi destinasi wisata yang indah, tetapi juga merasakan kemudahan pengisian daya di SPBU yang menyediakan charger listrik serta penginapan di sepanjang perjalanan mereka.

BACA JUGA:Selain THR , Perusahaan Dihimbau Memberikan Fasilitas Mudik Gratis

Namun, terobosan baru mereka adalah saat mereka mengetahui bahwa PLN telah menyediakan fasilitas charging khusus bagi pengguna transportasi listrik.

Keberadaan fasilitas ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam pengisian daya, tetapi juga mendapat apresiasi yang besar dari Gloria dan Fan.

Dengan menggunakan fasilitas ini, mereka dapat mengisi daya mobil listrik mereka selama kurang lebih dua jam sebelum melanjutkan perjalanan mereka ke Jakarta dan Bali.

Menurut Gloria Chee Shin Yi dan Fan Yuhu, Indonesia adalah negara ke-8 yang mereka kunjungi dalam perjalanan mereka.

BACA JUGA:Curi Sepeda Motor di Desa Tanjung Temiang untuk Beli Baju Lebaran Anak, Tersangka Nyaris Tewas Diamuk Massa

Mereka telah melakukan perjalanan selama 17 hari, menjelajahi pulau Kalimantan dari barat ke selatan, dan masih memiliki target besar untuk mengelilingi 100 negara dalam tempo 800 hari.

Try Aprizal, Team Leader Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Ahmad Yani, menjelaskan bahwa PLN telah menyediakan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) khusus bagi mobil listrik.

Fasilitas ini dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile, dengan stasiun tersedia di PLN Ahmad Yani dan PLN Induk Banjarbaru.

Kisah cinta pasangan ini terhadap petualangan dengan mobil listrik dimulai dari Fan Yuhu, yang telah melakukan perjalanan keliling dunia sejak tahun 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber