Meski Puasa, Warga Antusias Ikuti Antrian Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah

Meski Puasa, Warga Antusias Ikuti Antrian Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah

Meski Puasa, Warga Antusias Ikuti Antrian Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Meski dalam kondisi Puasa, warga kota Palembang terlihat antusias mengikuti antrian penyaluran bantuan sosial cadangan beras pemerintah (CBP) berupa beras 10 kilogram di kantor cabang utama pos Palembang, di jalan Merdeka, pada Selasa 26 Maret 2024. 

Salah satunya seperti Cani, warga Kertapati Palembang, yang mengikuti antrian pembagian bantuan sosial sejak jam 11 siang atau kurang lebih selama 30 menit.

Bantuan beras ini dirasa cukup membantu, karena saat ini harga beras masih cukup mahal yakni berada di angka 15 ribu rupiah per kilogram.


Cani, warga Kertapati Palembang-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“untuk ambil nomor antrian sudah dilakukan kemarin, hari ini ini ikut antrian mulai jam 11 siang tadi. Ini dapat beras bantuan 10 kilogram. Bantuan beras ini cukup membantu, karena harga beras masih mahal.” Ungkapnya.

BACA JUGA:Mengungkap 7 kelebihan Mobil Modifikasi Turbo yang Signifikan

Executive General Manager (EGM) PT POS KCU Palembang Fendy Anjasmara mengatakan dari penyaluran CBP tahap ketiga bulan Maret, sudah mencapai 227.140 penerima manfaat, atau 40,04 persen dari 567.222 penerima manfaat. 

“ini tahap ke 3, bulan Maret 2024. Untuk saat ini realisasi sudah di angka 40,04 persen.” Katanya.

Untuk mengambil CBP, warga hanya perlu membawa KTP asli, dan jika tidak bisa datang sesuai undangan, bantuan tetap diberikan setelah jadwal utama disalurkan. Ditargetkan penyaluran CBP di Sumsel selesai sebelum 31 Maret, atau sebelum Idul Fitri.


. Executive General Manager (EGM) PT POS KCU Palembang Fendy Anjasmara-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“yang datang hanya perlu membawa KTP asli, bukan fotokopi. Apabila tidak bisa datang hari ini, maka bisa mengambil setelah jadwal utama dibayarkan. Kita targetkan ini selesai 31 Maret atau sebelum Idul Fitri.” Tutup EGM PT POS KCU Palembang Fendy Anjasmara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: