Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Untuk Berbagai Tipe Motor Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Untuk Berbagai Tipe Motor Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Untuk Berbagai Tipe Motor Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga--Foto: instagram@dika_kaputra

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Oli mesin memegang peranan penting untuk menjaga mesin Anda tetap berjalan maksimal. Oli merupakan salah satu bagian yang dapat menjaga kelancaran performa sepeda motor kesayangan Anda.

Oli juga diperlukan untuk menghangatkan mesin pada saat kendaraan digunakan atau dalam perjalanan jauh. Oleh karena itu, penting untuk memilih oli terbaik agar sepeda motor Anda tetap lancar.

Pada musim hujan seperti ini, sebaiknya ganti oli pada sepeda motor yang rusak karena air untuk menghindari konsumsi oli dan bertambahnya gesekan mesin. Pilihlah merek oli yang berkualitas dan hindari merek palsu seperti yang tercantum di bawah ini.

Deretan Oli Motor Matic Terbaik

Oli Motor Otomatis diformulasikan khusus untuk sepeda motor matic, jadi jangan sampai salah membeli oli motor manual.

Ada juga kode API yang menentukan kualitas oli. Kategori SM untuk mesin generasi 2010 atau sebelumnya, SL untuk mesin generasi 2004 atau sebelumnya, SJ untuk mesin generasi 2001 atau sebelumnya, SN untuk mesin sepeda motor modern.

BACA JUGA:Carry Pickup Terjun Bebas ke Jurang di Kecamatan Semendo Darat Tengah, 1 Korban Meninggal Dunia

Berikut daftar oli motor terbaik yang bisa Anda jadikan referensi agar tidak terjadi kesalahan.

1. Federal Oil - Federal Matic 30 Ecomaxx

Federal Matic Ecomaxx 30 merupakan pelumas sintetik AE 10W-30 API SL JASO MB untuk mesin sepeda motor matic. Penerimaan ini direkomendasikan untuk sepeda motor matic Honda berkapasitas 125cc hingga 150cc dengan masa manfaat kurang dari 5 tahun.

Federal Matic 30 Ecomaxx Spesifikasi :

Tipe : Sintetis

SAE : 10W-30

API : SL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber