Minivan Andalan Daihatsu Saat Ini Adalah Mobil Luxio yang Dijual Dengan Harga Rp200 Jutaan.

Minivan Andalan Daihatsu Saat Ini Adalah Mobil Luxio yang Dijual Dengan Harga Rp200 Jutaan.

Minivan Andalan Daihatsu Saat Ini Adalah Mobil Luxio yang Dijual Dengan Harga Rp200 Jutaan --Foto : instagram/@diki_hendarin_syah

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Selain Daihatsu Gran Max, minibus populer yang diproduksi Daihatsu juga antara lain mobil Luxio yang sudah diperkenalkan ke pasar mobil Indonesia sejak tahun 2009. Saat ini Daihatsu Luxio dijual dengan harga Rp 200 jutaan.

Luxio sendiri adalah sebuah minibus berdasarkan hasil pengembangan dari minivan multiguna kakaknya yakni Daihatsu Gran Max. Ada tiga pilihan trim untuk mobil Luxio dengan satu mesin dan dua transmisi: manual dan otomatis.

Meskipun ada laporan mengenai beberapa masalah pada bagian lain mobil ini, pada roda depan yang tersambung. Rem cakram udara, booster.

Bagaimana spesifikasi dan harga mobil baru Luxio tahun 2024? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel teknik berikut ini:

BACA JUGA:Keunggulan Daihatsu Terios R Varian Bertransmisi Manual, Fitur Keselamatan Kaya dan Inovatif


Spesifikasi Mobil Luxio --Foto : instagram/@kopjayusedcars

 

Spesifikasi Mobil Luxio

Daihatsu Luxio merupakan mobil sekelas minivan berukuran kecil yang dirancang khusus untuk menampung delapan penumpang sekaligus. PT Astra Daihatsu Motor, produsen mobil ini, telah merilis mobil Luxio sejak tahun 2009.

Bagaimana cara kerja mobil ini dan modifikasi apa saja yang dilakukan Daihatsu pada mobil Luxio? Lihat di bawah untuk informasi selengkapnya.

1. Performa Mesin

BACA JUGA:Rincian Kenaikan Harga Daihatsu Ayla Tahun 2024, Tips Penting Sebelum Membeli Kendaraan Anda

Semua varian Luxio dibekali mesin 1500cc dengan kode mesin 3SZ-VE DOHC, VVTi, 4 silinder segaris, 16 katup, dan teknologi pendingin cair. Berbekal mesin tersebut, Luxio mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 97 Ps pada 6.000 rpm dan capaian torsi maksimal sebesar 137 Nm pada 4.400 rpm.

Terdapat 2 pilihan transmisi yakni transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri sebesar 43 liter. Untuk sistem pemasok bahan bakarnya Daihatsu telah membekali teknologi Electronic Fuel Injection (EFI).

BACA JUGA:Pilihan Utama Go-Car Taxi Online, 6 Alasan Mobil Daihatsu Sigra Banyak Diminati untuk Cari Nafkah

 

2. Fitur Keselamatan dan Keamanan

Sayangnya, dari sisi keselamatan dan keamanan, fitur-fitur yang dibekali Daihatsu merupakan fitur-fitur dasar seperti sabuk pengaman belakang, pelindung benturan samping, Anti Lock Braking System (ABS), kantong udara pengemudi, lampu kabut, LED High Mount Stop Lamp, Crash Sensor, pengingat sabuk pengaman dan pintu terbuka.

Sepertinya terlalu berlebihan bila menyebutkan Daihatsu Luxio sebagai adik dari Toyota Alphard hanya karena bentuk rangka dan body yang mengusung konsep boxy serta fitur pintu gesernya.

Untuk fitur pendukung kenyaman lain yang dimiliki Luxio antara lain Power Window depan, Vanity Mirror, Keyless Entry, ventilasi AC belakang, pemanas, cup holder depan dan belakang.

BACA JUGA:Daihatsu Rocky 1.5: Irit dan Cocok untuk Travelling

Dari segi infotainment, Daihatsu membekali mobil minibus ini dengan Speaker belakang, Audio 2DIN, Radio AM/FM, pemutar CD, konektivitas USB, dan speaker depan.

Dalam hal keamanan, semuanya telah dilakukan dengan sangat baik. Setiap kursinya memiliki teknologi sabuk pengaman 3 titik ELR x 2 + 2 titik NR. Dengan menggunakan struktur monokok, bodi mobil lebih kuat dan ringan.

Memiliki lampu depan HSML terintegrasi yang membuat kendaraan aman meski di tempat gelap. Namun sistem rem Daihatsu Luxio masih menggunakan rem cakram pada bagian depan dan rem tromol pada bagian belakang.

BACA JUGA:Keunggulan Mobil Daihatsu Xenia! Kestabilan, Kesejukan Suspensi, dan Performa Tangguh untuk Road Trip

 

3. Desain eksterior

Tidak ada perubahan besar pada desainnya sendiri. Bentuk boksnya terlihat sama dengan generasi sebelumnya, namun yang membedakan adalah penggunaan teknologi pintu geser, pada generasi ini digunakan aksen chrome yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Dimensinya adalah panjang 4.165 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.915 mm. Anda dapat memilih dari empat warna: Perak Klasik, Hitam Sedang, Putih Es, dan Abu-abu Tua.

 

4. Desain interior

Keunggulan mobil Luxio sebagai minivan terletak pada ruang penumpang yang lega dan interior yang lega. Jok mobil terbuat dari bahan tenun. Tak heran jika duduk di dalam mobil ini seperti duduk di sofa di rumah.

BACA JUGA:Keunggulan Mobil Daihatsu Xenia! Kestabilan, Kesejukan Suspensi, dan Performa Tangguh untuk Road Trip

Kapasitas penumpang Luxio adalah delapan orang dengan konfigurasi tempat duduk 3-3-2. Hebatnya lagi, kursi penumpangnya mudah dilipat sehingga memudahkan untuk keluar masuk. Interior mobil ini juga sangat nyaman.

Berikut detail dan harga mobil Luxio yang baru diluncurkan pada tahun 2023. Mobil ini sangat cocok untuk Sahabat Mobil yang memiliki keluarga dan sering bepergian. dan keluarga mereka. Dapat membawa seluruh keluarga.

 

5. Perbedaan tipe

Daihatsu Luxio 2008 diluncurkan dalam tiga model: D (minimum), M dan M. Saat ini model D masih menggunakan satu kipas AC. Tipe X menambahkan dua fungsi audio DIN dan trim krom pada bagian depan mobil.

BACA JUGA:Daihatsu Indonesia Tetap Bersaing di Industri Otomotif yang Kian Menantang

Tahun 2009 diperkenalkan varian M Elite dan X Ultimate serta fitur interior mobil.  Harga mobil bekas Honda Brio varian ini hanya Rp 100 jutaan. Dengan demikian, mobil Daihatsu Luxio seperti ini adalah mobil yang Anda idamkan.

Harga mobil bekas Daihatsu Luxio kini mulai dari Rp 65 jutaan. Jika Anda sedang mencari mobil bekas Daihatsu Luxio, sebaiknya cek setiap fiturnya secara detail. Pastikan mobil Daihatsu Luxio Anda dalam kondisi sempurna.

 

Harga Daihatsu Luxio 2024

Mengutip dari situs resminya Daihatsu, berikut ini harga Daihatsu Luxio 2023 per bulan Agustus. Harga di bawah ini merupakan harga On The Road Jakarta.

BACA JUGA:Pemerintah Jepang Selidiki Skandal Manipulasi Hasil Uji Keselamatan Mobil Toyota-Daihatsu


Harga Daihatsu Luxio 2024 --Foto : instagram/@kopjayusedcars

Tipe Daihatsu Luxio dan Harga Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio 1.5 D M/T MC E4 Rp231,9 jutaan

Daihatsu Luxio 1.5 X M/T Ambulance E4 STD Rp243,4 jutaan

Daihatsu Luxio 1.5 X M/T MC E4 Rp251,1 jutaan

Daihatsu Luxio 1.5 X A/T MC E4 Rp263,2 jutaan

Daihatsu Luxio 1.5 D M/T MC Ambulance C E4 Rp265,8 jutaan

Daihatsu Luxio 1.5 D M/T MC Ambulance E4 Rp265,8 jutaan

Daihatsu Luxio 1.5 X M/T Ambulance E4 Rp284,8 jutaan

BACA JUGA:Raja Penjualan di Tanah Air: Toyota VS Daihatsu, Dinamika Ekspor Mobil 'Buatan' Indonesia

Bagaimana cara kerja mesinnya? Tak perlu khawatir, performa mesin Daihatsu Luxio Anda bisa ditingkatkan dengan membawanya ke bengkel terdekat. Mengapa demikian?

Rahasia ketangguhan mobil terletak pada kesehatan mesin, performa dan seluruh bagian mobil. Jika Anda tidak mengganti oli mobil, maka AC mobil Anda akan rusak, tekanan ban mobil Anda akan rendah, dan performa mobil Anda akan menurun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber