BMW M135 Terbaru, Hatchback Garang Bermesin 312-HP yang Tak Akan Masuk ke Amerika

BMW M135 Terbaru, Hatchback Garang Bermesin 312-HP yang Tak Akan Masuk ke Amerika

BMW M135 Terbaru, Hatchback Garang Bermesin 312-HP yang Tak Akan Masuk ke Amerika--Foto : tangkapan layar motor1.com

PALEMBANG, PALTV.CO.IDBMW kembali menggebrak pasar mobil performa dengan memperkenalkan BMW M135 terbaru, hatchback garang bermesin 312-HP yang tidak akan masuk ke Amerika Serikat. Sementara di Eropa, mobil ini akan menjadi salah satu primadona bagi para pecinta mobil performa.

Berkat peningkatan performa dari divisi M BMW, hatchback populer BMW M135 kini memasuki generasi keempat bersamaan dengan diluncurkannya generasi terbaru BMW 1 Series.

Model entry-level Munich ini mengalami perubahan signifikan pada sisi kosmetiknya, sambil tetap mempertahankan arsitektur penggerak roda depan.

Pada sisi eksterior, desainnya mengalami evolusi yang mempertahankan identitas sebagai BMW Seri 1 dengan lampu depan yang lebih tajam. Di bagian belakang, lampu belakangnya mirip dengan yang ada di X2 terbaru.

BACA JUGA:BMW Mengatakan Skytop Bisa Masuk Produksi Dengan Nyali M8

Derivatif M Performance mendapatkan sistem knalpot quad, yang diwarisi dari X1 M35i dan X2 M35i. Dengan kehadiran hatchback performa baru ini, BMW menandakan awal dari penghapusan huruf "i" (dari "injection") dalam nama model bensinnya. Lihatlah bagian belakangnya, dan Anda akan melihatnya hanya bertuliskan M135.

Selaras dengan tren desain terbaru BMW, versi performa ini mendapatkan tutup spion samping khas M yang dahulu menjadi ciri khas mobil M sejati hingga beberapa tahun lalu. Hal yang sama berlaku untuk emblem M di gril depan.

Bahkan, ada logo M pada penutup mesin plastik dengan serat karbon palsu. Model yang tidak sepenuhnya M juga mendapatkan bagian trim hitam glossy, bersama dengan gril yang lebih garang dengan bukaan horizontal.

BMW Seri 1 normal, baik dengan atau tanpa Paket Sport M, memiliki desain gril yang agak aneh dengan garis-garis vertikal dan oblik yang saling bersilangan. Sedangkan sebagian besar BMW terbaru memiliki gagang pintu yang rata, Seri 1 tetap mempertahankan desain tradisionalnya.

BACA JUGA:BMW iX1 eDrive20M Sport, Mobil Mewah Senilai Rp1,485 Miliar ! Ini Dia Spesifikasinya!

Di tempat lain, mobil ini adalah mobil pertama perusahaan yang menawarkan atap kontras dengan tampilan hitam glossy. Ukuran velg mulai dari 17 inci dan mencapai 19 inci untuk M135, yang juga mendapatkan rem komposit opsional.

Masuk ke dalam kabin, kabinnya sangat berbeda dari model lama. BMW Seri 1 2025 mendapatkan sistem infotainment iDrive 9 dengan layar ganda. Klaster instrumen digital memiliki ukuran 10,25 inci sementara layar sentuhnya memiliki diagonal 10,7 inci. Seperti model lain yang menampilkan layar berdampingan, sebagian besar tombol konvensional telah dihapus. Bahkan, tombol putar iDrive tradisional pun telah dihapus demi minimalisme (atau pemangkasan biaya, tergantung pandangan Anda tentang kehidupan).

Tuas pers yang besar telah digantikan dengan pemilih kecil untuk lebih menyederhanakan kabin. Transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan bisa dipesan dengan paddle shift opsional, yang menjadi standar pada M135. Versi tersebut juga mendapatkan kursi depan yang melingkupi tubuh dengan huruf M yang diterangi, sama seperti di mobil M sejati. Interior vegan sepenuhnya menjadi standar dengan generasi baru ini.

Seri 1 M Lite akan tersedia sejak hari pertama, membawa iterasi terbaru dari mesin B48. Mesin bensin turbocharged 2.0 liter ini akan memiliki tenaga 296 horsepower di negara-negara Uni Eropa di mana ada regulasi emisi yang lebih ketat. Di wilayah lain, BMW akan membuka tenaga penuhnya, mencapai 312 hp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com