Putin Berjanji Akan Tangkap Dan Buru Teroris Yang Mengakibatkan 133 Orang Tewas

Putin Berjanji Akan Tangkap Dan Buru Teroris Yang Mengakibatkan 133 Orang Tewas

Korban tewas akibat serangan teroris di Gedung Konser Moskow Rusia --ig.dom/@beritasatu

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, Korban tewas akibat serangan teroris di Gedung Konser Moskow, Rusia, telah mencapai angka 133 orang

Menurut Komite Investigasi Rusia, serangan tersebut terjadi di Balai Kota Crocus di Wilayah Moskow dan menyebabkan kerusakan besar pada bangunan akibat kebakaran yang dipicu oleh penembakan.

Dikutip dari www.Reuter.com, Komite Investigasi Rusia melaporkan bahwa layanan darurat terus melakukan upaya pencarian di antara puing-puing bangunan untuk menemukan korban lainnya.

Sebelumnya, jumlah korban tewas dalam penembakan di gedung konser Moskow diperkirakan mencapai 115 orang, namun angka tersebut dikhawatirkan akan bertambah mengingat skala kerusakan yang terjadi.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Dengan Mobil Pribadi?. Ingat Hal Hal Ini Agar Mudik Berjalan Lancar

Serangan tersebut dilakukan oleh setidaknya empat tersangka bersenjata yang menyerang tempat tersebut pada malam Jumat sebelum konser rock.

Mereka masuk ke dalam gedung konser dan menembaki warga sipil dari jarak dekat sebelum membakarnya. Lebih dari 150 orang juga mengalami luka-luka dalam serangan tersebut.

Para tersangka berhasil melarikan diri dari tempat kejadian, namun akhirnya ditangkap oleh penegak hukum Rusia di dekat perbatasan negara di Wilayah Bryansk.

Berdasarkan temuan, para tersangka berusaha melarikan diri ke Ukraina.

BACA JUGA:OJK Bakal Larang Pemda Dirikan Bank Perekonomian Rakyat

Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengungkapkan bahwa pelaku penembakan tersebut sedang menuju Ukraina.

Ketika mereka ditahan, dan ada indikasi bahwa ada pihak di Ukraina yang bersedia membantu mereka melintasi perbatasan. Namun, Ukraina membantah terlibat dalam serangan tersebut.

Meskipun ada klaim dari kelompok ISIS yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di gedung konser Moskow, pihak berwenang Rusia belum memberikan bukti yang mendukung klaim tersebut.

Garda Nasional Rusia telah berada di lokasi kejadian untuk menyelidiki dan mencari pelakunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber