Kevin Diks Punya Hasrat Dinaturalisasi Setelah Menyukai Postingan Instagram Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia

Kevin Diks Punya Hasrat Dinaturalisasi Setelah Menyukai Postingan Instagram Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia

Kevin Diks menyukai postingan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam --Foto : ss instagram.com/kevindiks2

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seorang pemain sepak bola keturunan Indonesia, Kevin Diks baru-baru ini terlihat menyukai salah satu postingan yang mengunggah kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam.

Apakah tindakan tersebut bisa diartikan sebagai indikasi bahwa pemain FC Copenhagen tersebut bersedia dinaturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia? Pada Kamis, 21 Maret 2024, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Pertandingan tersebut merupakan laga ketiga Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Tidak mengherankan jika akun Instagram resmi PSSI dan Timnas Indonesia memposting banyak ucapan selamat setelah kemenangan tersebut.

Yang menarik adalah dalam salah satu postingan, Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan menyampaikan terima kasih atas dukungan para suporter, dan terlihat bahwa Kevin Diks juga menyukai postingan tersebut.

BACA JUGA:Perjalanan Dramatis Timnas Indonesia Menuju Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026


Kehadiran Kevin Diks tentu bisa memperkuat lini belakang Timnas Indonesia--Foto : instagram.com/kevindiks2

 

Tentu saja, para penggemar sepak bola Tanah Air sangat senang melihat Kevin Diks, yang memiliki darah Maluku dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy, turut memperhatikan permainan Timnas Indonesia.

Banyak netizen yang menyimpulkan bahwa tindakan tersebut bisa menjadi petunjuk bahwa Kevin Diks memiliki minat untuk membela Timnas Indonesia.

Namun, hingga saat ini, PSSI belum mengambil langkah untuk menarik perhatian Kevin Diks. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pernah mengatakan bahwa belum ada pembicaraan mengenai kemungkinan menaturalisasi pemain serbabisa tersebut.

"Belum (naturisasi Kevin Diks)," jawab Erick Thohir saat ditanya tentang kemungkinan Kevin Diks dinaturalisasi oleh PSSI pada bulan Desember 2023.Meskipun demikian, beredar kabar bahwa Kevin Diks sendiri bersedia untuk dinaturalisasi. 

BACA JUGA:Tim Nasional Indonesia Menang Telak atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Kehadiran Kevin Diks tentu bisa memperkuat lini belakang Timnas Indonesia.Saat ini, Kevin Diks berusia 27 tahun dan sedang menikmati musim terbaiknya bersama Copenhagen. Bahkan, Diks memainkan peran penting dalam perjalanan Copenhagen ke perempat final Liga Champions 2023-2024.

Namun, sayangnya, perjalanan Diks dan rekan-rekannya di kompetisi tersebut harus berakhir setelah kalah agregat 2-6 dari Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber