Tim Nasional Indonesia Menang Telak atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Tim Nasional Indonesia Menang Telak atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Tim Nasional Indonesia Menang Telak atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia--IG.com/timnas.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dalam pertandingan kualifikasi  Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis malam (21/3).

Vietnam terlihat bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan mereka ketika kalah dari Indonesia dalam Piala Asia, sehingga mereka bermain dengan gaya menyerang dan agresif sejak menit-menit awal pertandingan.

Selama 15 menit pertandingan berlangsung, Tim Nasional Indonesia mendapat tekanan dari Vietnam. Namun, para pemain Indonesia tetap solid dan disiplin dalam bertahan.

Anak asuh dari pelatih Shin Tae Yong akhirnya berhasil menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-28 melalui usaha dari Rafael Struick dan Witan Sulaeman yang mengirimkan bola ke kotak penalti lawan.

BACA JUGA:Berpetualang dengan Lebih Banyak Barang, Eksplorasi Ukuran Bagasi Luas Motor Suzuki 110 FI!

Pada menit ke-29, Struick mencoba menyelesaikan peluang setelah menggiring bola, tetapi upayanya dapat diamankan oleh kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Yakob Sayuri juga ikut mengancam pertahanan tim tamu, tetapi usaha tersebut dapat diblokir oleh Bui Hoang Viet Anh pada menit ke-33.

Begitu juga dengan tendangan dari luar kotak penalti oleh Marselino Ferdinan yang masih bisa diantisipasi oleh pemain Vietnam.

Meskipun Vietnam mendapatkan beberapa peluang di lima menit terakhir babak pertama, termasuk dari kesalahan Adi Satryo, namun tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

BACA JUGA: Kasus DBD meningkat, Berbagai Pihak Gelar Aksi Fogging Seretak di Palembang

Pada babak kedua, pelatih Shin memasukkan Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Nathan Tjoe-A-O, Yakob Sayuri, dan Hokky Caraka.

Kehadiran Arhan langsung memberikan dampak positif pada serangan Indonesia. Pada menit ke-50, lemparan ke dalam Arhan menciptakan kekacauan di kotak penalti Vietnam.

Dua menit kemudian, lemparan Arhan kembali menciptakan peluang. Bola yang ditepis oleh Vo Minh Trong mengarah ke arah Egy.

Pemain Dewa United tersebut dengan baik memanfaatkan peluang di depan kotak penalti dan membuat Indonesia unggul 1-0 pada menit ke-52.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber