Polres Muara Enim Gelar Giat Tahsin/Qiroatil Qur'an Bersama di Masjid Al-Hikmah

Polres Muara Enim Gelar Giat Tahsin/Qiroatil Qur'an Bersama di Masjid Al-Hikmah

Giat personel Polres Muara Enim mengikuti Tahsin/Qiroatil Qur'an Bersama, Sabtu (23/3/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Untuk mengisi kegiatan positif di bulan Ramadan, personel Polres Muara Enim menggelar kegiatan Tahsin/Qiroatil Qur'an bersama di Masjid Al-Hikmah Mapolres Muara Enim pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Salah satu cara yang sangat dianjurkan untuk menghormati dan memuliakan bulan Ramadan adalah dengan berinteraksi bersama Al-Qur’an.

Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam yang menjadi pedoman utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan Tahsin/Qiroatil Qur'an, muslim diajarkan untuk membaca, mempelajari, dan merenungkan makna ayat-ayat Al-Qur’an dengan baik dan benar.

BACA JUGA:Harga Cabai di Pasar Sako Mandiri Palembang Turun Drastis di Pertengahan Ramadan

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kabag SDM Kompol Apriansyah menegaskan bahwa penting menjalankan ibadah sunah yang erat kaitannya dengan bulan Ramadan, seperti salah satunya adalah berinteraksi dengan kitab suci Al-Qur’an.

"Interaksi dengan Al-Qur’an tidak hanya sebatas membacanya, tetapi juga mempelajarinya hingga merenungkan maknanya," ujarnya.

Kegiatan Tahsin yang dimaksudkan, kata Kompol Apriansyah, untuk memperbaiki dan memperindah bacaan dalam Al-Qur’an, menjadi fokus dalam upaya meningkatkan kualitas ibadah.

Khusus pada kegiatan Tahsin tersebut, diberikan perhatian khusus untuk memperbaiki bacaan Surah Al-Fatihah, yang memiliki peranan penting dalam setiap rakaat salat.

BACA JUGA:Serangan Hama Tikus Sebabkan Puluhan Hektare Sawah Petani di Mata Merah Alami Gagal Panen


Para personel Polres Muara Enim antusias ikuti kegiatan Tahsin/Qiroatil Qur'an bersama di Masjid Al-Hikmah Mapolres Muara Enim, Sabtu (23/3/2024).-Yansyah-PALTV

Dalam kesempatan tersebut, personel Polres Muara Enim diajarkan cara membaca Al-Qur’an dengan benar, mengenali kesalahan dan penyimpangan dalam pembacaan Al-Qur’an, serta diberi kesempatan untuk praktik langsung dalam melafalkan Surah Al-Fatihah.

"Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan para personel Polres Muara Enim," jelas Kompol Apriansyah.

Kegiatan semacam ini tidak hanya memberikan manfaat bagi personel Polres Muara Enim, karena dapat meningkatkan pemahaman dan kualitas bacaan Al-Qur’an dalam ibadah sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv