Harga Cabai di Pasar Sako Mandiri Palembang Turun Drastis di Pertengahan Ramadan

Harga Cabai di Pasar Sako Mandiri Palembang Turun Drastis di Pertengahan Ramadan

Harga cabai di Pasar Sako Mandiri Palembang turun drastis di pertengahan Ramadan, Sabtu (23/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga pangan di bulan suci Ramadan, Penglola Pasar Sako Mandiri Dasawarto, meminta pedagang untuk menyediakan stok kebutuhan pangan.

Sehingga menurut Dasawarto, harga pangan dapat terkendali dan dapat memberikan yang terbaik bagi konsumen dan pedagang di Pasar Sako Mandiri.

"Kenaikan harga sembako dan komoditas biasanya terjadi tiga hari sebelum puasa dan tiga hari saat puasa, sehingga kita antisipasi dengan minta stok kebutuhan dua kali lipat, karena pengalaman terjadi di bulan puasa," ujar Dasawarto, Penglola Pasar Sako Mandiri pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.


Dasawarto, Penglola Pasar Sako Mandiri Palembang, Sabtu (23/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu, dengan padatnya aktivitas di bulan suci Ramadan, Enervon-C sebagai suplemen kesehatan dan multivitamin, mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh, dengan mengonsumsi Enervon-C saat sahur dan setelah berbuka.

BACA JUGA:Serangan Hama Tikus Sebabkan Puluhan Hektare Sawah Petani di Mata Merah Alami Gagal Panen

"Meski di bulan puasa, harus tetap menjaga kesehatan, sehingga Enervon-C hadir mengajak masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin," ujar Andriansyah, Perwakilan Tim Enervon-C.


Andriansyah, Perwakilan Tim Enervon-C, Sabtu (23/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Harga komoditas cabai di Pasar Sako Mandiri Palembang mulai mengalami penurunan sejak satu minggu terakhir.

Diutarakan Mawardah pedagang di Pasar Sako Mandiri, untuk cabai merah dan cabai rawit kompak mengalami penurunan harga, yang sebelumnya menyentuh harga Rp80.000 per kilogram, kini menjadi Rp20.000 per kilogram.

Kendati mengalami penurunan harga, omzet pedagang cabai di Pasar Sako Mandiri tidak mengalami kenaikan, lantaran kurangnya kebutuhan cabai di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Diduga Mengalami Pecah Ban, Mobil Pengangkut Uang ATM Tabrak Pohon


Mawardah, pedagang di Pasar Sako Mandiri, Palembang, Sabtu (23/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Untuk harga cabai jauh mengalami penurunan. Kalau kemarin Rp80.000 per kilogram, sekarang sudah di harga Rp20.000 per kilogramnya. Penurunan harga cabai sendiri dipengaruhi oleh sepinya kebutuhan cabai di bulan Ramadan ini," terang Mawardah, pedagang di Pasar Sako Mandiri, Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv