Eksplorasi Suzuki Jimny 5-Door: Magnetisme Ikonik

Eksplorasi Suzuki Jimny 5-Door: Magnetisme Ikonik

Eksplorasi Suzuki Jimny 5-Door: Magnetisme Ikonik--Youtube.com/@Oto Driver

BACA JUGA:Perbankan Bersiap untuk Menghadapi Penyesuaian Suku Bunga Deposito

Sudut kaca depan yang tegak memberikan pandangan luas, meskipun pilar A tergolong besar. Impresi dari kursi pengemudi juga terasa tinggi dan luas, terutama berkat kap mesin yang terletak di depan pengemudi.

Namun, perbedaan yang signifikan terjadi saat melihat ke belakang. Dengan tambahan dua pintu pada bagian belakang, pengemudi Jimny 5 pintu dapat dengan mudah mengakses baris kedua.

Suzuki telah mempermudah manuver parkir dengan menyematkan sensor parkir dan kamera belakang. Namun, tampilan gambar dari kamera belakang pada layar head unit 9 inci terasa kurang jernih.

Dalam hal penanganan, Jimny 5 pintu memberikan cukup ruang kosong saat kemudi diputar, meskipun tidak terlalu responsif. Hal ini masih dapat diterima saat mobil digunakan untuk manuver di area tes.

BACA JUGA:Ford Melangkah Lebih Dekat Menuju Mobil Listrik Murah

Penggunaan sistem kemudi recirculating ball lebih cocok untuk kendaraan off-road yang digunakan di medan ekstrem.

Namun, saat digunakan di kota, kemungkinan untuk melakukan putar balik kendaraan akan membutuhkan putaran kemudi yang lebih banyak. Radius putar Jimny 5 pintu mencapai 5,7 meter, sedangkan versi 3 pintu hanya 4,85 meter.

Suspensi yang digunakan tetap memberikan karakteristik yang sama dengan model 3 pintu.

Suspensi depan dan belakang menggunakan 3-link rigid axle with coil spring untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat melalui medan jalan yang ekstrem. Meskipun terasa agak keras saat melalui polisi tidur, suspensi ini tetap memberikan kenyamanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber