Mengulas Impresi Pertama Suzuki Jimny 5 Pintu Terbaru Yang Tiba di Indonesia

Mengulas Impresi Pertama Suzuki  Jimny  5 Pintu Terbaru Yang Tiba di Indonesia

Mengulas Impresi Pertama Suzuki Jimny 5 Pintu Terbaru Yang Tiba di Indonesia--youtube otodriver.com

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Setelah penantian yang panjang, akhirnya Suzuki Jimny 5 pintu tiba di Indonesia.

Kami telah langsung berhadapan dengan unitnya dan ingin memberikan semua detail mobil yang perlu Anda ketahui tentang Suzuki Jimny 5 pintu ini dalam artikel first impression ini.

Mobil ini telah lama dinantikan oleh publik, terutama di Indonesia. Antusiasme publik terhadap Suzuki Jimny sudah terlihat ketika Jimny tiga pintu pertama kali dirilis sekitar 3-4 tahun yang lalu. 

Namun, hingga saat ini, permintaan untuk Jimny masih sulit dipenuhi sepenuhnya oleh Suzuki. Namun, kabar baiknya datang sekitar 1-2 tahun yang lalu ketika Suzuki mengumumkan rencananya untuk merilis versi lima pintu dari Jimny dengan basis produksi di India. 

BACA JUGA:Revolusi Jalan Tol IKN: Mengisi Daya Mobil Listrik Sambil Jalan

Tak lama setelah peluncuran di India, Jimny 5 pintu mulai tersedia di Indonesia. Suzuki berjanji bahwa pasokan mobil ini akan lebih melimpah daripada yang versi tiga pintu.

Sehingga diharapkan dapat memenuhi permintaan konsumen dengan lebih baik.

Harga Jimny 5 pintu mulai dari 46 jutaan hingga 75 jutaan rupiah, tergantung pada varian yang dipilih. Terdapat dua varian yang tersedia, yaitu varian otomatis 4 percepatan dan varian manual 5 percepatan.

Meskipun harganya lebih tinggi sekitar 20 jutaan rupiah dibandingkan dengan versi tiga pintu, harga tersebut sebenarnya lebih rendah daripada yang tiga pintu yang tidak tersedia dalam kondisi baru dengan harga di bawah 50 jutaan rupiah.

BACA JUGA:Hak Veto Lima Negara dan Dampaknya terhadap Kinerja Dewan Keamanan PBB, Ini Alasannya

Jimny 5 pintu memiliki dimensi yang lebih besar daripada versi tiga pintu, dengan penambahan panjang dan ruang yang lebih besar.

Profilnya menjadi lebih menarik, mirip dengan Mini Mercy G-Class, dengan penambahan wheelbase dan panjang keseluruhan yang menciptakan penampilan yang unik dan tangguh.

Ada enam pilihan warna yang ditawarkan, termasuk tiga warna dalam format single tone dan tiga warna dalam format dual tone.

Beberapa perbedaan desain terlihat pada Jimny 5 pintu, seperti grill yang lebih mewah dengan paduan chrome dan cat abu-abu tua, serta lampu LED yang lebih modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber