Panduan Komprehensif! Membongkar Bearing Motor dan Mobil - Fitur, Ukuran dan Kisaran Harga

Panduan Komprehensif! Membongkar Bearing Motor dan Mobil - Fitur, Ukuran dan Kisaran Harga

Panduan Komprehensif! Membongkar Bearing Motor dan Mobil - Fitur, Ukuran dan Kisaran Harga--Foto: instagram@hjr_bearing

Jika Anda melihat keausan, berarti ban Anda. memiliki rasa yang berbeda dan tidak biasa, ini bisa menjadi tanda bahwa bantalan roda Anda mungkin perlu diganti.

Mengganti bantalan roda yang rusak merupakan langkah penting dalam menjaga kendaraan Anda tetap berjalan lancar dan aman. Jika kendaraan Anda menunjukkan tanda-tanda kerusakan, sebaiknya bawa kendaraan Anda ke bengkel profesional sesegera mungkin.

BACA JUGA:Mercedes-Benz Optimistis Penjualan Mobil Listrik Akan Berkembang Pesat Tahun Ini

7. Tapered Roller Bearing

Tapered Roller Bearing Tipe terakhir pada bagian ini tidak digunakan pada semua sepeda motor. Faktanya, bantalan stabilizer banyak ditemukan pada mobil berteknologi diesel.

Umumnya bantalan stabilizer digunakan pada kendaraan tugas berat. Bantalan rol tirus didesain untuk menopang kolom pada mobil.

Karakteristik khusus dan kapasitas beban jenis bantalan ini terkoordinasi. Selain itu, ada juga tirai yang dibuat dengan detail khusus, salah satunya adalah roller blind.

8. Rolling blind

Gaya ini mirip dengan roller blind, terutama pada bentuknya. . Yang membedakan roller bearing dengan metode lainnya adalah pada area pemasangannya, roller bearing bekerja dengan baik pada beban yang berat. Penggunaan bearing ini umumnya digunakan untuk kendaraan bermotor dengan sistem transmisi.

Penggunaan roller Thrust Bearing ini diaplikasikan pada gearbox kendaraan untuk memaksimalkan kinerja. Pertahanan yang dibuat oleh bearing ini sangat kuat, meskipun menumpu beban berat.

BACA JUGA:Safari Ramadhan, Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Rutan Baturaja

9. Bantalan Magnetik

Jenis bearing yang terakhir, yaitu magnetic yang secara penampilan sedikit berbeda dengan tipe lainnya. Bearing ini memiliki bentuk silinder dengan komponen khusus di dalamnya yang memiliki spesifikasi fungsi tertentu.

Jenis bearing yang satu ini bekerja dengan sistem medan magnet agar dapat beroperasi dengan baik. Selain itu, kemampuan magnetic bearing juga dianggap lebih canggih jika dibandingkan dengan jenis lainnya karena adanya gaya magnet tersebut.

Magnetic bearing memiliki kemampuan untuk mampu bekerja di segala sisi ketika sudah dipasang ke kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber