9 Manfaat Siwak untuk Mulut dan Kesehatan Gigi, Halal Digunakan!

9 Manfaat Siwak untuk Mulut dan Kesehatan Gigi, Halal Digunakan!

9 Manfaat Siwak Untuk Mulut dan Kesehatan Gigi, Halal Digunakan!--Foto: instagram@topntp26

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Berasal dari dahan dan batang pohon arac dengan nama latin Salvadora persica, siwak menjadi pilihan alami untuk membersihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut.

Pohon yang banyak tumbuh di Timur Tengah ini memiliki khasiat tersendiri yang menjadikannya sebagai bahan yang baik untuk perawatan gigi.

Saat ini, Siwak telah menyatu dengan dunia modern dalam berbagai produk perawatan. Pasta Gigi Ekstrak Siwak merupakan solusi praktis bagi Anda yang ingin merasakan manfaat ajaib pohon Arak tanpa harus mengupas dan mengunyah batangnya.

Setiap serat Siwak mengandung gum, silika, potasium, belerang, vitamin C, kalsium dan gigi dan belerang, klorida, asam tanat, natrium nitrat, dan minyak esensial yang berbahaya bagi kesehatan mulut.

BACA JUGA:Hasil Pemilu 2024, 8 Parpol Dipastikan Lolos ke Senayan Tempati Kursi Legislatif

Manfaat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Dengan kandungan yang begitu beragam dalam siwak, tentu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan gigi dan mulut, dan juga merupakan salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah.

1. Pencegah Periodontitis

Periodontitis, infeksi serius pada gusi, dapat dicegah dengan rajin menggunakan Siwak. Plak penyebab periodontitis bisa diusir dengan kehadiran Siwak di setiap gerakan menyikat gigi Anda.

2. Antikarsinogenik dan Analgesik

Senyawa antioksidan dan sifat antikarsinogenik dalam Siwak mencegah perkembangan sel kanker, terutama di area mulut. Kandungan ini juga memberikan efek analgesik, meredakan rasa sakit yang mungkin Anda alami.


9 Manfaat Siwak Untuk Mulut dan Kesehatan Gigi, Halal Digunakan!-freepik-freepik

3. Mencegah Radang Gusi

Radang gusi, penyakit yang membuat gusi merah dan bengkak, bisa diatasi dengan senyum dari Siwak. Penelitian dalam Journal of Indian Society of Periodontology membuktikan bahwa penggunaan Siwak selama 6 hingga 8 minggu mampu menghilangkan plak dan meningkatkan kesehatan gingiva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber