Bank-bank Besar Siapkan Dana Triliunan Rupiah untuk Ramadan dan Lebaran Tahun Ini

Bank-bank Besar Siapkan Dana Triliunan Rupiah untuk Ramadan dan Lebaran Tahun Ini

Bank-bank Besar Siapkan Dana Triliunan Rupiah untuk Ramadan dan Lebaran Tahun Ini--free pik.com

BACA JUGA:Alasan Mengapa Pintu Mobil Tidak Mau Menutup dan Apa Yang Harus Dilakukan

Dalam rangka meningkatkan efisiensi layanan, Bank Mandiri berencana untuk meningkatkan kapasitas transaksi per detik pada aplikasi Livin’ by Mandiri menjadi 70.000,.

Dengan tujuan tetap memberikan layanan unggul bahkan pada saat volume transaksi puncak, termasuk pengiriman dana melalui layanan BI Fast yang kini diminati oleh banyak nasabah

Selain itu, Bank Central Asia (BCA) juga proaktif dalam memproyeksikan kebutuhan uang tunai selama periode Idul Fitri 2024.

Mereka memperkirakan bahwa kebutuhan uang tunai yang dapat diambil dari ATM dan CRM BCA akan tumbuh sebesar 7% secara tahunan, mencapai Rp68,80 triliun. 

BACA JUGA:Rahasia Kecantikan Tersembunyi dari Biji Kurma: Melimpah Manfaat untuk Bulu Mata dan Kesehatan

Hera F. Haryn yang merupakan EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA menyatakan,

bahwa persiapan yang telah dilakukan akan membantu masyarakat, dalam beraktivitas selama Ramadan dan Lebaran, serta turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan persiapan dana yang matang dari bank-bank besar seperti BSI, Bank Mandiri, dan BCA, diharapkan masyarakat dapat menjalani bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri dengan lancar tanpa kendala dalam melakukan transaksi keuangan.

Selain itu, upaya bank-bank ini juga akan membantu dalam menjaga stabilitas ekonomi selama periode yang penting ini.

BACA JUGA:Menggali Kearifan dan Kesenangan di Museum Manga Internasional Kyoto

Sementara itu, Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menyiapkan dana sebesar Rp 736 miliar untuk memenuhi kebutuhan transaksi uang tunai menjelang perayaan Lebaran tahun ini.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi permintaan yang tinggi dari masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Menurut Wahyu Avianto, Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat, persiapan tersebut bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan uang tunai selama periode tersebut.

Sesuai dengan arahan dari Bank Indonesia. Bank telah menyiapkan tidak hanya dana, tetapi juga infrastruktur dan layanan pendukung seperti kantor cabang, jaringan ATM, dan mobil kas untuk melayani kebutuhan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber