Deretan Sepeda Motor Termahal yang Legal untuk Jalan Raya

Deretan Sepeda Motor Termahal yang Legal untuk Jalan Raya

Deretan Sepeda Motor Termahal yang Legal untuk Jalan Raya--istockphoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Di berbagai belahan dunia, sepeda motor menjadi salah satu moda transportasi sehari-hari yang cukup terjangkau. Jenisnya pun beragam, mulai dari  cruiser, naked bike, skuter hingga hypersport.

Namun, ada beberapa model yang memiliki harga yang cukup menggiurkan, bahkan melebihi harga sebuah mobil. Berikut ini adalah deretan sepeda motor termahal di dunia yang dapat digunakan secara legal di jalan raya.

1. Ducati Multistrada V4 Pikes Peak

Multistrada V4 Pikes Peak adalah salah satu model sepeda motor tualang paling mahal dari Ducati. Motor ini berhasil menggabungkan performa jalan raya dengan kemampuan touring jarak jauh berkat desain ergonomisnya yang khas.

BACA JUGA: 2 Pegawai Pajak KPP Prabumulih dan Palembang di Periksa Penyidik Kejati Sumsel

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise Control dan Blind Spot Detection. Harga jualnya mencapai $31.595 atau sekitar Rp489 jutaan.

2. Honda Gold Wing

Pada model 2024, Gold Wing ditawarkan dengan pilihan transmisi standar dan DCT (Dual-clutch transmission), serta dilengkapi dengan fitur-fitur mewah seperti layar berukuran tujuh inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur lainnya termasuk bagasi bawaan, posisi setang berwibawa, tempat duduk luas, dan kaca depan yang dapat diatur secara elektronik.

BACA JUGA:Pipa Gas Milik Pertamina EP Bocor, 52 Warga di Prabumulih Belum Terima Bantuan dari Pihak Pertamina

Performa Gold Wing didukung oleh mesin berkapasitas 1.833 cc, pendingin cairan, dan injeksi PGM-FI. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 126 Hp di 5.000 rpm dan torsi 170 Nm di 4.500 rpm, dengan transmisi 7-percepatan Automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Harga jualnya berkisar $32.900 atau sekitar Rp509 jutaan, namun di Indonesia, harganya mencapai Rp1,052 miliar.

3. BMW M 1000 RR

BMW M 1000 RR merupakan model M pertama dari BMW Motorrad yang berbasis dari S 1000 RR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber