Benarkah Ada Benda Penangkap Mimpi Buruk?

Benarkah Ada Benda Penangkap Mimpi Buruk?

Benda yang disebut sebagai penangkap mimpi (dream catcher).-Hanida Syafrina-Dokumentasi pribadi

Tak hanya dipercaya sebagai penangkap mimpi saja. Terlepas dari itu, kehadiran dream catcher di kamar tidur, terlebih digantung sebagai hiasan akan memberikan pemandangan yang bagus. Karena dream catcher biasanya dibuat dari tali temali yang dirajut dengan warna warni yang indah.

Di banyak tempat wisata di seluruh dunia, banyak tempat belanja oleh-oleh menjual dream catcher. Di Indonesia, jika kita berwisata ke Bali khususnya di Pasar Sukowati atau pasar Kumbasari, akan banyak ditemui benda ini. Termasuk juga di kawasan Malioboro Jogja. Begitupun jika kita melancong ke luar negeri.

BACA JUGA:Tak Ingin Cat Mobil Anda Kusam? Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:Setelah Coldplay Akan Ada NIKI Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Bahkan di sebuah drama Korea berjudul The Heirs yang dibintangi Lee Min Ho dan Park Shin Hye, dream catcher ini menjadi lambang cinta keduanya. Ini menunjukan bahwa benda satu ini memang menjadi benda yang dipercaya sebagian orang sebagai penangkap mimpi buruk dan menjadi penerus mimpi baik.

Karena bentuk dan warnanya yang cantik, dream catcher juga bisa dijadikan hadiah, oleh-oleh atau hiasan yang tidak terlalu mahal, namun memiliki makna yang dalam*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber