Komedi Dilarang dalam Islam? Begini Pandangan Habib Jafar

Komedi Dilarang dalam Islam? Begini Pandangan Habib Jafar

Habib Jafar sering memilih komedi dalam metode dakwahnya, hal itu bertujuan agar para audiens terutama kalangan muda mudah menerima apa yang ia sampaikan.--twitter.com/@requisitoire

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Siapa yang tak kenal pendakwah kekinian yang menjadi favorit di kalangan anak muda? Ia adalah Habib Jafar. Ia merupakan pendakwah berasal dari Bondowoso, Jawa Timur. Habib Jafar mempunyai nama lengkap Husein Jafar Al Hadar. Habib Jafar mulai dikenal oleh masyarakat terutama anak-anak muda ketika dirinya terlibat program di kanal YouTube bersama Tretan Muslim dan Coki Pardede.

Cara berdakwah Habib Jafar yang kekinian serta mudah melakukan pendekatan ke semua orang terutama anak-anak muda, membuat ia banyak digandrungi. Selain itu, ia juga sering berbagi tips berdakwah ke kaum muda.

“Dalam berdakwah jika banyak orang tidak mau mendatangi seorang pendakwah maka sang pendakwahlah yang datang menemui umatnya. Karena menyebarkan agama Islam dapat dilakukan dengan berbagai cara apa saja, selama masih dalam aturannya,“ terang Habib Jafar.

Selain itu, Habib Jafar juga mengatakan pergaulan itu bersifat bisa mempengaruhi. Oleh karena itu, dalam bergaul jangan sampai ikut ke dalam hal-hal negatifnya.

BACA JUGA:Persiapan dan Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katolik Hati Kudus Palembang Berjalan Lancar

BACA JUGA:Inilah Deretan Negara Termiskin di Dunia Update 2023

Dalam metode dakwahnya, Habib Jafar juga kerap kali menggunakan bahasa gaul dan membangun suasana yang hangat dengan komedi, sehingga membuat masyarakat lebih cepat menerima apa yang disampaikannya.

"Saya melakukan pendekatan ke mereka pakai tema dan fashion yang disukai mereka selama masih menutup aurat dan sopan,“ ujar Habib Husein Jafar Al Hadar.

Habib Husein Jafar Al Hadar juga menggunakan media sosial dalam penyampaian dakwahnya. Di zaman sekarang, menurut Habib Jafar, semua orang pasti menggunakan gawai untuk mengakses media sosialnya masing-masing, hal inilah yg membuat ia memilih media sosial dalam proses dakwahnya.

Menurutnya, Islam tidak melarang metode berdakwah dalam bentuk apapun selama tidak bertentangan dan melanggar ketentuan syariat Islam.

BACA JUGA:Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

BACA JUGA:4 Putra Putri Terbaik Sumsel Melenggang ke Gita Bahana Nusantara 2023

Hal ini sebagaimana salah satu riwayat yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW melakukan apa saja selama diperkenankan oleh Allah untuk umat Islam.

"Dan, untuk orang mengenal Islam secara baik, saya pakai komedi dan lain sebagainya," ucap Habib Jafar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber