Persiapan dan Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katolik Hati Kudus Palembang Berjalan Lancar

Persiapan dan Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katolik Hati Kudus Palembang Berjalan Lancar

Jemaah Gereja Hati Kudus di Palembang sedang melakukan persiapan memperingati Kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/5/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Isa Almasih atau Yesus Kristus dalam pandangan agama Kristen adalah Tuhan Anak. Yesus Kristus ini naik ke surga setelah menjelang 40 hari dari kebangkitannya ke Bumi atau dikenal dengan hari Paskah.

Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus telah dirayakan sejak abad ke-4 dan masuk dalam kalender gereja pada Konsili Efesus pada tahun 431 Masehi. Sejak itu, umat Kristiani di seluruh dunia merayakan hari Kenaikan Yesus Kristus.

Mengutip dari id.kingdomsalvation.org, Paskah, juga dikenal sebagai Minggu Kebangkitan, adalah hari raya yang merayakan kebangkitan Tuhan Yesus, yang terjadi tiga hari setelah penyaliban-Nya. Waktu tepatnya jatuh pada hari Minggu pertama setelah bulan purnama pertama setelah ekuinoks.

Untuk merayakan kebangkitan Yesus dan untuk mengingat keselamatan serta harapan yang dibawa Yesus kepada umat manusia, umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Paskah setiap tahun dari bulan Maret hingga April.

BACA JUGA:Inilah Deretan Negara Termiskin di Dunia Update 2023

BACA JUGA:Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya


Bayu seorang calon Pastor menjelaskan persiapan peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Hati Kudus Kota Palembang, Kamis (18/5/2023).-Irawan -PALTV

Berdasarkan pantauan Tim Liputan PALTV pada Kamis pagi, 18 Mei 2023, salah satu Gereja yang ada di Kota Palembang yakni Gereja Katolik Hati Kudus di Jalan Kolonel Atmo 132 Palembang, tampak tengah melakukan persiapan menjelang peringatan Kenaikan Isa Almasih atau Kyrios Christos, Lord Christ, Tuhan Kristus.

Acara peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katolik Hati Kudus digelar pada pukul 17:30 WIB sampai dengan selesai. Beberapa persiapan seperti penentuan petugas yang bertugas saat acara, persiapan properti seperti bunga, lilin serta persiapan teknis lainnya.

Bayu selaku calon Pastor Gereja Katolik Hati Kudus mengatakan, Gereja Katolik Hati Kudus dapat menampung hingga 500 jemaah, dengan tetap mengimbau jemaah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat  berlangsungnya acara.

“Untuk persiapan acara seperti koor pembacaan kitab serta properti lainnya sudah disiapkan, dan Gereja Katolik Hati Kudus ini lebih kurang bisa menampung 500 jemaah untuk beribadah di dalam gereja,” ungkap Bayu.

BACA JUGA:4 Putra Putri Terbaik Sumsel Melenggang ke Gita Bahana Nusantara 2023

BACA JUGA:Ini Penjelasan Ketua DPC PDIP Muba Beni Hernedi Terkait Kasus yang Menimpa Andi Setiawan

Peringatan Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus di Gereja Katolik Hati Kudus ini dilakukan sebagai wujud peningkatan keimanan bagi umat Kristiani di Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv