Inilah Deretan Negara Termiskin di Dunia Update 2023

Inilah Deretan Negara Termiskin di Dunia Update 2023

Kemiskinan di dunia terdapat di benua Afrika.--pixabay.com/Aamiraimer

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kemiskinan menjadi salah satu masalah sosial yang banyak disorot. Masalah tersebut selalu ada dan menjadi polemik bagi pemerintahan dan masyarakat itu sendiri.

Beberapa negara telah jatuh ke dalam kemiskinan pada tingkat paling miris. Banyak faktor yang menyebabkan kemiskinan. Kekurangan sumber daya alam, peperangan, faktor geografis, demografi penduduk, sistim pemerintahan dan lainnya. 

Beberapa negara di belahan dunia ini menjadi salah satu negara dengan angka kemiskinan tertinggi di dunia. Berdasarkan data IMF (International Monetary Fund), Negara dengan angka kemiskinan tertinggi di dunia paling banyak berasal dari Benua Afrika

Berikut ini deretan negara dengan angka kemiskinan ekstrim di dunia.

BACA JUGA:Robot Bedah Harapan Baru di Dunia Kesehatan

BACA JUGA:5 Pekerjaan Paling Epic di Dunia

1.Burundi

Negara dengan tingkat kemiskinan paling ekstrim di dunia pada peringkat pertama yaitu Negara Burundi. Negara ini merupakan negara yang terletak di Kawasan Afrika Timur. Krisis air, sanitasi, serta kelangkaan bahan pangan merupakan salah satu masalah utama yang dialami penduduk di negara ini.

Hal yang juga memperburuk kondisi di negara ini juga yaitu perang antar etnis konflik Hutu-Tutsi. Beberapa konflik dan permasalahan tadi juga mempengaruhi angka PDB per kapitanya yang hanya sekitar US$ 307,87 (Rp4,6 juta).

1. Somalia

BACA JUGA:Jangan Mager Mandi! Ini Pembahasannya

BACA JUGA:Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

Selanjutnya, Negara dengan angka kemiskinan paling tinggi juga dihuni oleh Negara Somalia. Konflik kekerasan yang masih cukup tinggi, krisis air, wabah penyakit serta kurang nya layanan kesehatan semakin memperkeruh kondisi negara ini.

Pandemi covid-19 pada tahun 2020, serangan belalang, serta bencana banjir yang terus meningkat mempengaruhi pertumbuhan PDB di negara ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber