Selama bulan suci Ramadhan, Warga Binaan Pemasyarakatan di Sumsel Terima Extra Fooding

Selama bulan suci Ramadhan, Warga Binaan Pemasyarakatan di Sumsel Terima  Extra Fooding

Selama bulan suci Ramadhan, Warga Binaan Pemasyarakatan di Sumsel Dapat Makanan Tambahan--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Selama bulan suci Ramadhan, para narapidana di wilayah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel diberikan tambahan makanan yang disebut extra fooding.

Ilham Djaya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, mengungkapkan bahwa extra fooding yang diberikan berupa takjil untuk berbuka puasa bagi narapidana.

Ilham menjelaskan bahwa pemberian extra fooding kepada narapidana ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun selama bulan suci Ramadhan.

"Tujuan dari pemberian ini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh narapidana sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih lancar," ujarnya.

BACA JUGA:Jabat Kapolsek Sako, Kompol Aidil Fitri Beri Himbauan Kepada Warga Terutama Orang Tua

Dalam proses pendistribusian extra fooding kepada narapidana, tentu saja dilakukan dengan ketat dan diawasi oleh petugas yang ditunjuk, serta dibantu oleh petugas keamanan.

“Pemberian extra fooding ini bertujuan agar narapidana dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan merasakan suasana Ramadhan meskipun mereka sedang menjalani proses pembinaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan,” kata Ilham Djaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber