Ingin Memasang Bagasi di Mobil Anda, Inilah Berbagai Jenis Bagasi Tambahan untuk Mobil dan Tips Penggunaannya

Ingin Memasang Bagasi di Mobil Anda, Inilah Berbagai Jenis Bagasi Tambahan untuk Mobil dan Tips Penggunaannya

Jenis Bagasi Tambahan untuk Mobil dan Tips Penggunaannya--Foto : ig@vtechvariasimobil

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bagasi mobil merupakan salah satu elemen yang krusial dalam kenyamanan perjalanan Anda. Terutama bagi mereka yang sering melakukan perjalanan jarak jauh dan membawa banyak barang, keberadaan Bagasi yang memadai sangatlah penting.

Namun, seringkali pengemudi merasa kesulitan karena kapasitas bagasi bawaan mobil mereka tidak mencukupi. Dalam situasi semacam ini, solusi yang sering dicari adalah dengan menggunakan bagasi tambahan. Mari kita eksplorasi berbagai jenis bagasi tambahan yang dapat Anda manfaatkan.

 

Ragam Jenis Bagasi Tambahan untuk Mobil Anda

Anda memiliki banyak opsi saat memilih bagasi tambahan untuk mobil Anda. Berikut beberapa jenis bagasi dengan berbagai fungsi, kapasitas, dan desain yang berbeda.

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Memperkenalkan CRETA Alpha di IIMS 2024: Tampil Berbeda, Lebih Gagah dan Berkarakter

1. Rangka Atap (Roof Rack)

Roof rack merupakan salah satu jenis bagasi tambahan yang berbentuk rak dan umumnya dipasang di bagian atap mobil. Penggunaan roof rack ini memungkinkan Anda untuk menyimpan barang di atas mobil, menjadikan ruang kabin mobil lebih lega.

Roof rack biasanya memiliki kapasitas yang cukup besar dan kerangka yang kokoh. Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan roof rack yang tidak tepat dapat berdampak negatif pada struktur atap mobil.

Pastikan untuk menggunakan cross bar dan menjaga beban sesuai kapasitas untuk menghindari kerusakan pada atap mobil.

BACA JUGA:Tantangan dan Peluang Peluncuran Xiaomi SU7 dan Masa Depan Mobil Listrik

 

2. Kotak Atap (Roof Box)

Roof box merupakan alternatif lain yang juga dipasang di bagian atap mobil. Berbeda dengan roof rack, roof box memiliki kotak yang terbuat dari bahan padat seperti plastik atau logam ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber