Tips End Trik Yang Perlu Diketahui Tentang Perawatan Mouse Wireless

Tips End Trik Yang Perlu Diketahui Tentang Perawatan Mouse Wireless

Tips End Trik Yang Perlu Diketahui Tentang Perawatan Mouse Wireless --Foto : Freepik.com/freepik

 

3. Jauhkan mouse Wireless dari cairan.

Penggemar dan pengoleksi mouse selalu berhati-hati jika meletakkan cairan di dekat komputer, terutama di dekat mouse. Jika tidak hati-hati, Anda akan terjatuh dan menyentuh mouse Wireless, dan air akan tumpah. Terutama saat menyentuh bagian sensitif seperti optik.

Saat menggunakan mouse, disarankan untuk menjaga permukaan benar-benar kering dan jauh dari cairan. Selain itu, berhati-hatilah dengan tangan Anda saat memegang mouse dalam keadaan kering. Jika tangan Anda masih basah, air dapat merembes melalui lubang mouse dan masuk ke bagian dalam mouse, sehingga menyebabkan kerusakan dengan cepat.

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya Ahli bedah di Inggris Gunakan Kacamata VR Selama Operasi

 

4. Siapkan Baterainya

Perawatan baterai selalu ingat untuk menyimpan baterai cadangan agar mouse Anda tetap berjalan lancar. Bukan berarti mouse tidak bergerak saat digerakkan. Misalnya, kursor tidak dapat dikontrol. Karena baterai mouse anda sudah habis. Jadi, persiapkan dan ganti baterai mouse agar lebih nyaman saat Anda gunakan kembali. Sebaliknya, penggunaan baterai yang lemah dapat merusak bagian-bagian mouse.

 

5. Perhatikan Mouse Pad

Hati-hati dengan mouse pad Anda, selain empat langkah di atas, Anda juga harus memperhatikan mouse pad yang Anda gunakan. Pada dasarnya mouse dengan teknologi wireless tidak memerlukan basis yang mahal jika sederhana dan mudah digunakan. Kemudian gunakan alas berwarna terang agar mudah digerakkan.

BACA JUGA:8 Cara Menjadi YouTuber Dimulai Hanya Dengan Ponsel Anda!

Tentu saja mouse jenis ini bisa digunakan tanpa alas, terutama pada meja granit hitam yang permukaannya terang. Namun jangan melakukannya terlalu sering. Ini karena sensor pelacak mouse lebih bertenaga. Selain memudahkan penanganan, alas berwarna cerah juga menghemat daya baterai.

 

6. Bersihkan mata Anda secara teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber