Tips End Trik Yang Perlu Diketahui Tentang Perawatan Mouse Wireless

Tips End Trik Yang Perlu Diketahui Tentang Perawatan Mouse Wireless

Tips End Trik Yang Perlu Diketahui Tentang Perawatan Mouse Wireless --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mouse wireless nirkabel merupakan salah satu alat penting untuk menunjang pekerjaan dan aktivitas Anda saat menggunakan komputer atau laptop.

Namun jika sering digunakan, mouse akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Jadi bagaimana kita bisa melakukannya dengan benar?.

 

Lindungi mouse Wireless Anda

Ada lima langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat koneksi nirkabel mouse Anda bertahan lebih lama dan mencegahnya cepat rusak:

BACA JUGA:Penemuan Mouse Pertama pada Komputer Membuka Era Baru Interaksi Pengguna

1. Periksa optik mouse Wireless Anda.

Langkah pertama adalah memeriksa optik mouse nirkabel Anda. Pengoperasian mouse ini didasarkan pada tampilan berikut. Layar terkena partikel debu dan kotoran dapat memengaruhi tingkat sensitivitasnya dan memengaruhi kenyamanan Anda saat menggunakannya.

Jadi, harap bersihkan lensa mouse kapan pun Anda mengalami masalah. Anda bisa menggunakan kain bersih dan lembut untuk membersihkannya.

Kemudian gunakan larutan pembersih khusus, seperti air, untuk membersihkan lensa kacamata. Cuci lensa dengan hati-hati dan pastikan lensa benar-benar kering sebelum Anda dapat menggunakannya kembali.

BACA JUGA:Apple Vision Pro Membuka Peluang Baru bagi Pengembang Aplikasi Kesehatan

 

2. Matikan saat tidak digunakan

Kemudian matikan mouse nirkabel saat tidak digunakan. Mouse jenis ini biasanya dilengkapi dengan tombol on/off di bagian samping saku atau di badan mouse. Meski terkesan kecil, namun fitur ini sangat berguna dan Anda dapat menggunakan mouse dalam jangka waktu lama. Kegagalan mematikan mouse saat tidak digunakan akan memengaruhi masa pakai baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber