Pemkab OKU Sediakan Lapak Gratis di Pasar Beduk, Sekda: Makanan yang Dijual Harus Sehat!

Pemkab OKU Sediakan Lapak Gratis di Pasar Beduk, Sekda: Makanan yang Dijual Harus Sehat!

Pemkab OKU Sediakan Lapak Gratis di Pasar Beduk bagi pelaku UMKM, Sekda OKU minta makanan yang dijual harus sehat, Selasa (12/3/2024).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Sekda Kabupaten OKU Darmawan Irianto meminta pedagang makanan menu berbuka puasa yang sehat tanpa mengandung zat pengawet dan bahan berbahaya lainnya.

Hal itu diungkapkan Darmawan saat membuka Pasar Beduk di kawasan Taman Kota Baturaja pada hari Selasa, 12 Maret 2024 petang.

Dikatakan Darmawan, untuk memastikan dagangan yang dijual aman untuk dikonsumsi, Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksaan makanan bersama BPOM.

Menurutnya, keberadaan Pasar Beduk tersebut sengaja dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari hidangan berbuka puasa.

BACA JUGA:Kakek Residivis Pencuri 3 Sepeda Motor Berhasil Ditangkap Personel Polsek Tanjung Batu


Sekda Kabupaten OKU meninjau Pasar Beduk yang menyajikan menu berbuka puasa dari pelaku UMKM, Selasa (12/3/2024).-Ari Pranika-PALTV

"Pasar Beduk ini disiapkan agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan hidangan berbuka puasa. Jadi, makanannya harus sehat. Kalau tidak, bukan memudahkan tetapi malah menyusahkan masyarakat," ujar Sekda OKU Darmawan Irianto.

Tak hanya itu Pemkab OKU juga menyediakan Pasar Beduk untuk membantu menumbuhkan UMKM yang ada di Kabupaten OKU.

Para pelaku usaha dapat menambah penghasilan dengan menjual produknya di Pasar Beduk. Di Pasar Beduk ini para pelaku UMKM dapat menjajakan menu berbuka puasa, mulai makanan tradisional hingga makanan yang menjadi hidangan berbuka puasa masyarakat.

"Pasar Beduk ini digelar selama bulan Ramadan dengan memberdayakan para pelaku UMKM. Tujuannya agar para pelaku UMKM dapat menambah penghasilan selama bulan Ramadan dengan menjajakan produk makanannya," jelas Darmawan Irianto.

BACA JUGA:Oknum Mantan Pegawai Bank BNI Bobol Rekening Nasabah Rp6,4 Miliar Jalani Sidang Perdana


Pasar Beduk sengaja dihadirkan untuk memudahkan masyarakat Kota Baturaja dan Kabupaten OKU dalam mencari hidangan berbuka puasa, Selasa (12/3/2024).-Ari Pranika-PALTV

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten OKU Tommy mengungkapkan, pada Pasar Beduk tahun ini pihaknya melibatkan 200 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten OKU.

Para pelaku UMKM ini ditampung di 400 tenda yang disediakan pihaknya secara gratis atau tanpa biaya sewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv