Ruang Kerja Bupati Ogan Komering Ulu Ikut Hangus dalam Kebakaran Hebat

Ruang Kerja Bupati Ogan Komering Ulu Ikut Hangus dalam Kebakaran Hebat

Ruang Kerja Bupati OKU ikut hangus dalam kebakaran hebat melanda Kantor Dinas Bupati OKU, Senin (15/7/2024).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Kebakaran hebat melanda Kantor Bupati Ogan Komering Ulu pada Senin malam, 15 Juli 2024 sekitar pukul 21:00 WIB.

Api pertama kali terlihat membumbung di atas Ruang Kerja Bupati OKU yang terletak di Jalan A Yani KM 7,5 Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Hingga pukul 22:30 WIB, api masih terlihat menyala di gedung lantai 2 Kantor Dinas Bupati OKU tersebut.

Dari kobaran api diperkirakan selain membakar Ruang Dinas Bupati OKU, api juga sudah menjalar ke Ruang Rapat dan Ruang Protokol Bupati OKU.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kantor Pemkab OKU Kebakaran, Api Berkobar Cukup Besar

10 unit mobil pemadam kebakaran termasuk tangki suplai air dikerahkan untuk memadamkan api. Namun 1,5 jam berlangsung, api masih berkobar dan belum bisa dijinakkan.

Untuk diketahui, gedung yang terbakar tersebut merupakan salah satu pusat administrasi Pemerintah Kabupaten OKU.

Api cepat menjalar dan sulit dipadamkan diduga akibat banyak material yang mudah terbakar, seperti kertas dan bahan plastik lainnya.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni saat dikonfirmasi pewarta pada malam kejadian mengungkapkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran.

BACA JUGA:Dukungan Penuh Pemprov Sumsel, Bantuan Bibit dan Saprodi Siap Meningkatkan Hasil Panen Petani Palembang


Gedung yang terbakar merupakan salah satu pusat administrasi Pemkab OKU, Senin (15/7/2024).-Ari Pranika-PALTV

Menurutnya, Kepolisian masih fokus pengamanan lokasi kebakaran dan membantu proses pemadaman api.

"Kita tunggu proses pemadaman api baru kemudian kita lakukan penyelidikan. Saat ini kita fokus pengamanan terlebih dahulu," ujar Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni singkat.

Di lokasi kejadian, ratusan warga terlihat ramai mendatangi lokasi kebakaran. Menurut warga sekitar, mereka sangat terkejut saat melihat api sudah membesar di bagian depan Kantor Bupati OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv