Pebalap Astra Honda Meraih Kemenangan Gemilang di Asia Talent Cup Qatar

Pebalap Astra Honda Meraih Kemenangan Gemilang di Asia Talent Cup Qatar

Pebalap Astra Honda Meraih Kemenangan Gemilang di Asia Talent Cup Qatar--Foto: astra honda

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Keberhasilan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mengukir prestasi di arena balap kembali terbukti melalui kegemilangan di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024. 

Suara gemuruh lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi podium tertinggi dari seorang pebalap belia, Kiandra Ramadhipa, dalam balapan kedua IATC 2024 yang berlangsung di Lusail International Circuit, Qatar pada 9-10 Maret 2024. 

Bersama rekan setimnya, M. Rama Putra Septiawan, menggunakan motor NSF250R, keduanya berhasil mencuri perhatian melalui aksi kompetitif mereka.

Meskipun memulai balapan dari posisi keempat dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu, Ramadhipa menunjukkan kehebatannya di seri perdana ajang IATC 2024. 

BACA JUGA:Wuling Motors Gelar Program 'Ramadan Sale' untuk Merayakan Bulan Penuh Berkah

Dengan usianya yang masih 14 tahun, pebalap termuda ini mampu bersaing di grup terdepan sejak awal balapan.

Meskipun pada balapan pertama ia harus puas finis di posisi keempat, namun pada balapan kedua, Ramadhipa menunjukkan kebangkitannya dengan gemilang.

Pada balapan kedua, Ramadhipa mengawali start dengan kurang mulus dan sempat tercecer di posisi keenam. Namun, dengan tekad yang kuat, ia berhasil memperbaiki posisinya dan masuk dalam persaingan 5 besar. 

Memasuki lap ketiga, peluang emas datang ketika dua pebalap di depannya terjatuh. Dengan cepat, Ramadhipa memanfaatkan kesempatan ini dan berhasil memimpin jalannya balapan. 

BACA JUGA:Mengapa Learning Management System Sangat Penting Digunakan Dalam Pembelajaran di Sekolah?

Konsentrasinya diuji selama sisa lap yang dijalani, namun dengan aksi overtake yang memukau, Ramadhipa berhasil mengamankan posisi podium tertinggi pada putaran perdana ajang IATC 2024.

Ramadhipa menyatakan, “Alhamdulillah, saya belajar dari race pertama untuk bisa lebih tenang dan terus menjaga irama balap saya di grup depan. Apalagi cuaca juga lebih panas dibanding kemarin.

Beberapa kali saya coba pelajari titik optimal dan di dua lap terakhir saya coba lebih agresif untuk lebih menekan. Juara pertama ini saya persembahkan untuk orang tua, Astra Honda, dan seluruh pecinta balap Indonesia.”

Sementara itu, Rama Putra, yang baru merasakan persaingan di sirkuit dunia, mengawali balapan dari posisi ke-14. Meskipun mengakhiri balapan pertama di posisi 13, namun pada balapan kedua, ia berhasil menunjukkan perkembangan yang positif dengan menduduki posisi kedelapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: