Revitalisasi Tampak Depan Pasar 16 Ilir Ditargetkan Selesai April 2024

Revitalisasi Tampak Depan Pasar 16 Ilir Ditargetkan Selesai April 2024

Revitalisasi tampak depan Pasar 16 Ilir ditargetkan selesai April 2024, Selasa (12/3/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebelumnya Pemerintah Kota Palembang sepakat membuka pagar seng di bagian depan Pasar 16 Ilir.

Kemudian memberikan waktu satu bulan kepada pedagang Pasar 16 Ilir, untuk menentukan harga HGB (Hak Guna Bangunan) yang dinilai sesuai.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT BCR Satria Arif Rahmat mengatakan keputusan tersebut diambil demi kemaslahatan banyak orang.

Namun, untuk pagar seng yang dibuka hanya di beberapa spot, karena hal tersebut berkaitan dengan keselamatan kerja, megingat proses revitalisasi terus dilaksanakan.

BACA JUGA: Pemkot Palembang dan PT BCR Sepakat Berikan Toleransi 1 Bulan Untuk Pedagang Kaji Harga HGB Pasar 16 Ilir

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Ditutup, Pedagang Unjuk Rasa Menuntut Pembukaan Pasar


Satria Arif Rahmat, Direktur Utama PT BCR, Selasa (12/3/2024).-Sandy Pratama-PALTV

“Yang pasti hal ini kita terima dan kita hormati, karena ini demi kemaslahatan masyarakat. Kalau pagar sengnya memang tidak kita buka semua, jadi kita hitung juga karena untuk keselamatan kerja. Kalau ada yang tidak diinginkan, siapa yang mau tanggung jawab?” Ungkap Direktur Utama PT BCR, Satria Arif Rahmat.

Sejauh ini untuk pengerjaan revitalisasi Pasar 16 Ilir sedang dalam tahap pengerjaan di bagian belakang Pasar 16, yang akan menjadi tampak wajah yang menghadap ke Sungai Musi.

Sementara untuk bagian perbaikan atap dan lantai sudah diselesaikan, dan untuk keseluruhan tampak wajah ditargetkan selesai pada April 2024.

“Sejauh ini pengerjaan masih berlanjut. Untuk sekarang yang di belakang itu pengerjaan tampak wajah, karena kita kan water front. Jadi semuanya menghadap ke sungai. Yang atap dan semuanya sudah kita selesaikan sekarang. Jadi kemungkinan untuk bagian belakang selesai April,” tutup Satria.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv