Pasar 16 Ilir Ditutup, Pedagang Unjuk Rasa Menuntut Pembukaan Pasar

Pasar 16 Ilir Ditutup, Pedagang Unjuk Rasa Menuntut Pembukaan Pasar

Pasar 16 Ilir Ditutup, Pedagang Unjuk Rasa Menuntut Pembukaan Pasar-foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Para pedagang di Pasar 16 Ilir, Kota Palembang, memutuskan untuk berdemo pada Jumat, 8 Maret 2024, sebagai respons terhadap penutupan pasar oleh pengelola

Sejak pagi hari, pedagang sudah berkumpul di depan Pasar 16 Ilir, memaksa masuk dan merusak pagar seng yang mengelilingi pasar, menuntut agar pasar segera dibuka kembali.

Tim PalTV yang berada di lapangan melaporkan bahwa para pedagang merasa harga kios yang mencapai Rp. 350 Juta per unitnya sangat mahal. Bagi mereka yang tidak berminat membeli kios, pihak pengelola mempersilahkan untuk melakukan pengambilan barang-barang di kios mereka.

Salah satu pedagang menyampaikan bahwa penutupan atau penyegelan pasar terjadi pada Jumat dini hari. Mereka menuntut agar Pasar 16 Ilir segera dibuka kembali, sehingga mereka dapat berjualan seperti biasa. Hingga saat ini, para pedagang terus melakukan pembongkaran pagar seng yang mengelilingi pasar sebagai bentuk protes mereka.

BACA JUGA:Robohnya Gilder Beton Pembangunan Fly Over Bantaian Diduga Adanya Getaran dari Rel Kereta

Tuntutan para pedagang mencerminkan kekhawatiran atas harga kios yang dianggap terlalu tinggi, merugikan usaha kecil mereka. Mereka berharap pihak pengelola pasar segera merespons dan membuka kembali Pasar 16 Ilir untuk keberlanjutan aktivitas perdagangan.


Pasar 16 Ilir Ditutup, Pedagang Unjuk Rasa Menuntut Pembukaan Pasar-foto/ilham wahyudi-PALTV

 Pemerintah setempat diharapkan turut berperan dalam mediasi untuk menyelesaikan konflik ini agar kedamaian dan kesejahteraan di lingkungan pasar dapat dipulihkan secepat mungkin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: