Pemkot Palembang dan PT BCR Sepakat Berikan Toleransi 1 Bulan Untuk Pedagang Kaji Harga HGB Pasar 16 Ilir

 Pemkot Palembang dan PT BCR Sepakat Berikan Toleransi 1 Bulan Untuk Pedagang Kaji Harga HGB Pasar 16 Ilir

Pemkot Palembang dan PT BCR Sepakat Berikan Toleransi 1 Bulan Untuk Pedagang Kaji Harga HGB Pasar 16 Ilir-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Guna menyelesaikan polemik atas proses revitalisasi pasar 16 ilir. Pada Minggu 10 Maret 2024, Pemerintah kota Palembang, yang dipimpin oleh Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, melakukan rapat koordinasi revitalisasi pasar 1-6 ilir, bersama dengan para pedagang, PT BCR, dan juga Perumda Pasar Palembang Jaya, di ruang Parameswara Setda kota Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang mengatakan dari rapat ini para pedagang meminta agar pagar seng yang menutupi pasar 16 ilir dibuka, kemudian harga HGB bisa diturunkan.

Untuk itu, dari rapat ini, Pemerintah Palembang dan PT BCR sepakat akan membuka pagar seng dan segel di bagian depan pasar 16 ilir sesuai SOP yang ada.

Untuk harga HGB yang belum ada kesepakatan antara pedagang dan PT BCR, Pemkot Palembang memberikan toleransi waktu satu bulan kepada para pedagang untuk mengkaji harga yang sesuai untuk diajukan pada satu minggu setelah lebaran Idul Fitri, untuk kemudian ditemukan titik tengah harga HGB yang sesuai.

BACA JUGA: Rice Cooker Merek Terbaik di Indonesia Terbaru 2024

“ada beberapa keputusan yang kita ambil, pertama pembukaan seng dan gembok di bagian tertentu bagian depan pasar 16 ilir. Kedua untuk harga, tadi belum ada kesepakatan dengan pedagang. Jadi kita kasih toleransi selama satu bulan, dan satu minggu setelah lebaran kita kumpul kembali. Jadi silahkan para pedagang membuat kajian, sehingga ada harga yang benar-benar disepakati.” Terang Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa.


PJ Walikota Palembang Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Perwakilan Pedagang Pasar 16 Ilir, Irwansyah Masri merasa senang dan berterimakasih dengan pertemuan yang dilakukan bersama Pj Walikota Palembang, karena bisa mengakomodir keinginan para pedagang. Dengan waktu satu bulan ini diharapkan bisa menghasilkan keputusan untuk harga HGB yang sesuai. 


Perwakilan Pedagang Pasar 16 Ilir, Irwansyah Masri -Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kami berterimakasih dengan bapak Pj Walikota Palembang, karena apa yang kita inginkan ini bisa terakomodir. Insyaallah, dalam satu bulan ini kami akan berdiskusi sesama pedagang sehingga bisa melahirkan keputusan yang dihargai bersama-sama.” Tungkas Perwakilan Pedagang Pasar 16 Ilir, Irwansyah Masri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: