Inilah Alasan Memasukkan Latihan Kelenturan Dalam Rutinitas Olahraga Anda

Inilah Alasan Memasukkan Latihan Kelenturan Dalam Rutinitas Olahraga Anda

Inilah Alasan Memasukkan Latihan Kelenturan Dalam Rutinitas Olahraga Anda--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kami bertanya kepada binaragawan profesional Chitalesh Kongarampilly Natesan, alias 'The Indian Monster', mengapa latihan fleksibilitas penting bagi semua orang dari segala usia.

Senam dan latihan kelenturan ada di mana-mana saat ini, mulai dari pria berotot yang melakukan pull-up dan dips di gym hingga para influencer yang memamerkan kekuatan tubuh mereka dengan melakukan gerakan berdiri terbalik dan pengungkit depan di atas papan lompat.

Bukan rahasia lagi bahwa menggabungkan semua ini ke dalam rutinitas olahraga Anda adalah kunci untuk membangun otot dan kekuatan.

Sejak kebugaran dan gym menjadi tren besar di media sosial, banyak orang menjadi sadar akan pentingnya latihan fleksibilitas.

BACA JUGA:Lontar Buah Tropis yang Mempunyai Seribu Manfaat Bagi Tubuh

Apakah Anda seorang pemula atau pengunjung gym biasa, menggabungkan latihan-latihan ini ke dalam rutinitas Anda dapat memberikan dorongan yang dibutuhkan untuk sesi latihan Anda.

Kalistenik adalah latihan yang menggunakan berat badan Anda sebagai tahanan, seperti push-up, pull-up, squat, dan plank, untuk meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan.

Meskipun latihan-latihan ini tidak memerlukan peralatan atau beban tambahan, latihan-latihan ini telah terbukti sangat bermanfaat dan efektif dalam menjaga kebugaran secara keseluruhan.


Inilah Alasan Memasukkan Latihan Kelenturan Dalam Rutinitas Olahraga Anda--freepik.com

Natesan setuju: "Kalistenik berkontribusi pada kekuatan dan perkembangan otot secara keseluruhan dengan melatih beberapa kelompok otot secara bersamaan dan mengembangkan kekuatan dan stabilitas fungsional, tidak seperti latihan angkat beban tradisional yang mengisolasi kelompok otot tertentu.

BACA JUGA:Wajib Tahu ini 7 MOTOR LISTRIK TERBAIK 2024, Terjangkau Mulai 9 Jutaan saja

Tidak semua orang mampu membayar biaya keanggotaan gym atau sesi latihan pribadi yang terus meningkat.

Natesan menjelaskan bahwa ini adalah cara yang sangat hemat biaya untuk menjaga kebugaran, karena hanya membutuhkan sedikit peralatan dan dapat dilakukan di mana saja, bahkan di ruang terbuka favorit Anda!

Bagi mereka yang mencari cara efektif untuk menurunkan berat badan, Natesan merekomendasikan untuk menggabungkan latihan fleksibilitas untuk membantu mendapatkan tubuh yang kencang dengan melatih kelompok otot besar yang membakar kalori, meningkatkan metabolisme, dan mendukung massa tubuh tanpa lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber