Inilah Alasan Memasukkan Latihan Kelenturan Dalam Rutinitas Olahraga Anda

Inilah Alasan Memasukkan Latihan Kelenturan Dalam Rutinitas Olahraga Anda

Inilah Alasan Memasukkan Latihan Kelenturan Dalam Rutinitas Olahraga Anda--freepik.com

Tidak hanya itu, menambahkan latihan ini ke dalam campuran latihan juga memiliki manfaat tambahan untuk meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas.

BACA JUGA:Pembelajaran dan Libur Siswa Madrasah selama Ramadan, Berikut Edaran Kemenag

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Sports Medicine and Health Science menyimpulkan bahwa latihan fleksibilitas dapat meningkatkan fleksibilitas pada orang-orang dari segala usia dan membantu mereka melakukan tugas sehari-hari dengan lebih lancar.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa senam dapat membantu orang-orang dari segala usia untuk menjadi lebih fleksibel dan melakukan tugas sehari-hari dengan lebih lancar.

Senam meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas melalui gerakan dinamis yang meregangkan dan memperkuat otot, melengkapi bentuk latihan lain seperti yoga dan Pilates untuk meningkatkan rentang gerak dan kesehatan sendi secara keseluruhan.

Kesalahpahaman umum yang ditangani Natesan adalah bahwa banyak orang berpikir bahwa latihan kelenturan adalah untuk pemula dan bukan untuk mereka yang ingin membentuk otot.

BACA JUGA:Dengan pembaruan iOS 18, Apple AirPods Pro mungkin akan mendapatkan mode alat bantu dengar baru

Sebagai pelatih kebugaran, saya mengatasi kesalahpahaman ini dengan menunjukkan kekuatan dan perubahan fisik yang luar biasa yang dapat dicapai melalui latihan fleksibilitas tingkat lanjut".

Memperkenalkan latihan ini dapat menantang bahkan para pengunjung gym dan binaragawan yang paling berpengalaman sekalipun, katanya, seraya menambahkan bahwa "dengan kombinasi beban berlebih yang progresif, bentuk tubuh yang tepat, dan pengembangan keterampilan, siapa pun dapat mencapai tubuh impian mereka".

Terlepas dari semua manfaat ini, latihan pembentukan otot ini memiliki reputasi yang buruk dalam beberapa tahun terakhir, terutama di media sosial.

Natesan menendang para pengkritik dengan sanggahan yang kuat. "Latihan fleksibilitas bisa mendapatkan reputasi buruk karena kesalahpahaman dan prasangka yang mendukung angkat besi tradisional.

BACA JUGA:10 Alasan Mengapa Motor Trail Tinggi Layak Diperhitungkan

Namun, jika dilakukan dengan dedikasi, beban yang progresif dan teknik yang tepat, latihan fleksibilitas sangat efektif untuk membangun kekuatan dan otot.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber