Melangkah Kembali ke Masa Lalu, 8 Kamera Digital Klasik yang Masih Memukau di Era Digital

Melangkah Kembali ke Masa Lalu, 8 Kamera Digital Klasik yang Masih Memukau di Era Digital

Melangkah Kembali ke Masa Lalu, 8 Kamera Digital Klasik yang Masih Memukau di Era Digital-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kamera digital vintage sedang populer, setidaknya menurut influencer media sosial. Tren ini tidak terlalu mengejutkan karena teknologi lama kini kembali populer—vinil populer di kalangan penggemar musik, sementara DVD menarik bagi pecinta film yang bosan dengan meningkatnya biaya layanan streaming video

Banyak kamera point-and-shoot kini menikmati status retro-chic yang sama, terutama karena kamera ini menghemat kerumitan dan biaya pengembangan film.

Pada saat yang sama, jumlah kamera saku baru di pasaran lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Para pemain besar di industri ini telah meninggalkan pasar kelas bawah, dan secara efektif menyerahkannya ke ponsel pintar, sehingga para fotografer harus mengeluarkan uang sebanyak yang mereka keluarkan untuk membeli kamera mirrorless entry-level.

Dan masih ada permintaan yang jelas. Misalnya, Fujifilm X100V yang terdepan di kelasnya berada dalam status pesanan tertunda hampir sepanjang waktu di pasar, dan permintaan untuk sekuel X100VI sudah melebihi pasokan.

BACA JUGA: Inilah Perbedaan Kanker Stadium 1, 2, 3, dan 4 atau Stadium Akhir

Jadi, apa yang harus Anda lakukan jika Anda tidak dapat menemukan kamera yang Anda inginkan dengan harga bagus, atau tidak bisa ditemukan sama sekali di toko?

Untungnya, ada pasar yang berkembang untuk kamera saku bekas dari masa kini dan masa lalu. Kami di sini untuk memandu Anda melalui semua pilihan terbaik Anda.

Ada Banyak Alasan untuk Menjadi Retro

Beberapa pembuat konten menggunakan kamera lama untuk mendapatkan tampilan yang berbeda (sering kali lebih artistik) dibandingkan ponsel cerdas, banyak diantaranya menggunakan teknik pemrosesan komputasi serupa untuk menghasilkan foto yang secara teknis fantastis, namun sangat mirip.

Ada alasan mengapa artikel yang membandingkan kualitas gambar antar ponsel cerdas menampilkan sampel foto yang hampir sama.

Bagi yang lain, ini adalah permainan nostalgia murni. Seniman berusia remaja dan 20-an sering kali tertarik pada kamera yang mereka ingat semasa muda. Dan ketika mereka beranjak dewasa, orang tua masih menggunakan kamera digital saku atau SLR untuk acara keluarga dan liburan.

BACA JUGA:10 Bahaya Jika Salah Pemasangan Lahar Puli pada Kendaraan

Ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang mengambil foto hari ini yang terlihat seperti yang Anda lihat di album keluarga, meskipun album tersebut ada di Flickr dan Facebook.

Seperti disebutkan, ketersediaan adalah alasan lainnya. Influencer telah meningkatkan permintaan untuk beberapa model hingga hampir mustahil untuk mendapatkannya. Kami telah menyebutkan tingginya permintaan untuk Fuji X100VI, tetapi model lain yang kurang dikenal telah kehabisan stok dalam beberapa waktu terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber