Truk Tangki Solar Bermuatan 16.000 Liter Terjun ke Jurang

Truk Tangki Solar Bermuatan 16.000 Liter Terjun ke Jurang

Truk tangki angkutan solar terjun bebas ke dalam jurang di kawasan Desa Karang Raja Kabupaten Muara Enim, Rabu (17/5/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Truk tangki bermuatan solar 16.000 liter bernomor polisi BG 8771 IX milik PT Putra Salsabila Perkasa, pada Rabu, 17 Mei 2023 sekitar pukul satu dini hari, terjun ke jurang Sungai Enim. Lokasi tepatnya berada di perbatasan Desa Karang Raja dan Desa Tanjung Raja. Peristiwa Truk tangki solar terjun ke jurang ini sontak jadi tontonan warga sekitar.

Kejadian bermula mobil truk tangki milik PT Putra Salsabila Perkasa yang khusus memuat solar 16.000 liter melaju dari arah Muara Enim menuju Tanjung Enim. Tepat di lokasi kejadian yang berada di perbatasan Desa Karang Raja dan Desa Tanjung Raja, truk mengalami oleng karena ban belakang terperosok di tanah saat melintasi tikungan. Karena panik, supir langsung membanting stir kekanan dan masuk ke dalam jurang persis di pinggir Sungai Enim.

Dari keterangan Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi, kejadian sekitat pukul satu dini hari persis di tikungan perbatasan Desa Karang Raja dan Desa Tanjung Raja. Saat supir truk tangki bermuatan solar 16.000 liter ini melaju dari arah Muara Enim untuk pengiriman ke PTBA arah Tanjung Enim yang dikemudikan Niki (25), mengalami oleng setelah menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan.

AKP Suwandi menambahkan, Niki yang memasuki tikungan kaget saat melihat mobil dari arah Tanjung Enim. Niki kemudian langsung membanting setir kearah kiri. Karena ban belakang truk yang dikendarai Niki terperosok ke tanah, dirinya langsung membalas stir ke arah kanan dan berhenti di pinggir jurang di atas Sungai Enim. Karena kendaraan yang bertonase tinggi, truk tangki langsung memggelinding sebanyak tiga kali ke bawah jurang. Beruntung ada beberapa pohon yang menghalangi sehingga truk tidak masuk ke dalam sungai.

BACA JUGA:Mengenal Feeling Lonely , Perasaan Yang Sering Menghantui Anak Muda

BACA JUGA:Drama Final Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Rebut Medali Emas Setelah 32 Tahun Penantian


Pihak kepolisian dari Polres Muara Enim melakukan pengamanan di lokasi truk tangki yang terjun ke jurang, Rabu (17/5/2023).-Yansyah-PALTV

"Untuk supir truk tersebut tidak mengalami luka berarti namun masih diberikan perawatan, karena ini merupakan kecelakaan tunggal tidak ada korban jiwa lainnya" ungkap Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi.

"Saat ini pihak transportir terkait dan supir truk tangki PT Putra Salsabila Perkasa masih dimintai keterangan terkait musibah yang dialami," pungkas AKP Suwandi.

Untuk melakukan evakuasi truk tangki tersebut, pihak Satlantas Polres Muara Enim dengan pihak PTBA menggunakan alat berat crane, agar bisa mengangkat truk tangki dari dasar jurang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv