Perbedaan Antara Internet dan Ethernet dan Serta Penting Keduanya.

Perbedaan Antara Internet dan Ethernet dan Serta Penting Keduanya.

Perbedaan Antara Internet dan Ethernet dan Serta Penting Keduanya --Gambar : freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika kita berbicara tentang transfer data antara dua perangkat atau lebih, dua teknologi tidak dapat dipisahkan: Internet dan Ethernet.

Meskipun kedua teknologi tersebut dapat digunakan untuk mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lainnya, terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua teknologi tersebut. Baca artikel selengkapnya di bawah ini.

Pengertian Internet

Internet adalah jaringan yang menggunakan sistem protokol TCP/IP untuk menghubungkan perangkat elektronik di seluruh dunia.

BACA JUGA:Internet Satelit, Jaringan Tanpa Batas Untuk Industri Pelayaran dan Maritim


Internet adalah jaringan yang menggunakan sistem protokol TCP/IP --Foto : Freepik.com/freepik

Internet, pertama kali ditemukan pada tahun 1970an, telah mengubah cara orang berkomunikasi di seluruh dunia. Karena pada tahun 2020, lebih dari 50% orang di seluruh dunia akan menjadi bagian dari jaringan hebat ini.

Internet adalah sistem yang sangat kompleks. Misalnya, saat Anda mencari informasi di Google, apa yang Anda ketik di perangkat dikumpulkan oleh Sistem Nama Domain (DNS) dan dikirim ke pusat data Google.

Hasil instalasi ini disalurkan kepada pengguna melalui kabel khusus yang berada di bawah tanah, di udara (misalnya kabel listrik) atau di bawah laut.

Setelah sampai di tujuan, paket data dapat dikembalikan dari pintu masuk komputer atau ponsel cerdas Anda dengan dua cara: sinyal elektronik di menara BTS, melalui atau peralatan khusus yang dipasang di rumah, seperti modem, router, dan sebagainya.

BACA JUGA:Seminar Online Dengan Internet? Inilah 5 Manfaat Mengikuti Webinar Bagi Para Pengguna Internet!

Dengan bantuan Internet, pengguna dapat berkomunikasi dengan cepat dan mudah serta memiliki akses ke mana saja di dunia. Internet ini memungkinkan pertukaran informasi yang beragam dalam berbagai format, termasuk World Wide Web, email, jejaring sosial, video dan audio.

Namun, penggunaan Internet untuk mentransfer data juga menimbulkan masalah keamanan. Mengirim dan menerima data di Internet rentan terhadap peretasan dan pencurian informasi pribadi karena dapat dilakukan oleh orang-orang dari seluruh dunia, termasuk orang jahat dan pakar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber