Internet Satelit, Jaringan Tanpa Batas Untuk Industri Pelayaran dan Maritim

Internet Satelit, Jaringan Tanpa Batas Untuk Industri Pelayaran dan Maritim

Internet Satelit, Jaringan Tanpa Batas Untuk Industri Pelayaran dan Maritim-dashu83.-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Indonesia merupakan negara maritim terbesar di dunia dengan luas laut 5,8 juta kilometer persegi, wilayah 3,1 juta kilometer persegi, ZEEI 2,7 juta kilometer persegi, lebih dari 17 ribu pulau, dan lebih dari 95 pantai. seribu kilometer

Luasnya perairan Indonesia membuat hanya sedikit perusahaan yang beroperasi secara geografis. Transportasi laut terus menjadi salah satu landasan konektivitas bisnis di sini, dan di industri pelayaran dan maritim Indonesia.

Internet yang andal untuk kelancaran urusan

Meskipun transportasi laut terus menjadi landasan, angkatan laut dan perusahaan yang beroperasi di perairan Indonesia juga memerlukan konektivitas. memberikan landasan yang kuat untuk melewati masa pemulihan ekonomi di era perubahan.

Aktivitas maritim meningkat.

Pada fase pemulihan ekonomi, seluruh lini usaha mulai bergerak, termasuk sektor maritim. Pertumbuhan juga didorong oleh tingginya permintaan belanja dan penjualan online serta permintaan ekspor global yang kembali tumbuh.

BACA JUGA:Ramadhan dan jelang Idul Fitri 2024, Penumpang Pesawat di Bandara SMB II Palembang Diprediksi Naik 10 Persen

CORE Indonesia, sebuah lembaga penelitian dan konsultasi untuk perekonomian, industri, bisnis, pembangunan regional, dan sektor publik. Pada tahun 2021, kebijakan tersebut memperkirakan impor migas akan meningkat, didorong oleh pulihnya permintaan energi global. Studi ini juga menunjukkan bahwa ekspor dan impor Indonesia akan meningkat seiring dengan pemulihan perekonomian global.

Artinya, aktivitas pelayaran akan meningkat dan produktivitas harus ditingkatkan. Dalam lingkungan maritim yang kompetitif dan dinamis, angkatan laut harus mengupayakan keuntungan tertentu. Namun di mana Anda melihat konektivitas laut untuk mendapatkan keunggulan kompetitif?

Bahkan di wilayah yang sulit dijangkau, terdapat peluang untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

Salah satu bidang di mana armada perusahaan dapat berkembang adalah kemajuan pesat dari teknologi ultrafast. untuk berjejaring di era ini.

Terhubung di laut

Terhubung di laut berarti berada di laut.transfer data dari kapal ke perusahaan berbasis darat dan sebaliknya. Di sinilah layanan Internet satelit Very Small Aperture Terminal (VSAT) menjadi ekosistem jaringan dengan konektivitas presisi sebagai intinya.


Internet Satelit, Jaringan Tanpa Batas Untuk Industri Pelayaran dan Maritim--foto: instagram@korabel_ru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber