Perbedaan Antara Internet dan Ethernet dan Serta Penting Keduanya.

Perbedaan Antara Internet dan Ethernet dan Serta Penting Keduanya.

Perbedaan Antara Internet dan Ethernet dan Serta Penting Keduanya --Gambar : freepik.com

BACA JUGA:Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!

Dibandingkan internet, ethernet lebih aman. Dalam ethernet, tidak ada koneksi ke jaringan dari komputer luar. Internet bisa diakses oleh siapapun dan mendapatkan informasi dari sana. 

Dalam hal komunikasi, ethernet digunakan untuk mengirim data dalam broadcast network alias, satu pengirim bisa mengirimkan data yang sama ke banyak pengguna sekaligus.

Di sisi lain, pengiriman data melalui internet umumnya menggunakan sistem point to point. Ini artinya, sistem hanya akan mengirimkan data yang Anda minta ke gawai Anda saja, tidak ke gawai atau pengguna lain. 

Internet memungkinkan komunikasi beberapa arah sekaligus (multiple communication) pada saat yang sama, sementara ethernet umumnya hanya bisa digunakan untuk komunikasi satu arah pada saat yang sama. Apabila dua komputer yang tersambung dengan kabel ethernet sama-sama mengirimkan data, bukan tidak mungkin data tersebut akan rusak. 

BACA JUGA:Viral Di Sosial Media Disebut Dengan Kiamat Internet, Apa Itu Badai Matahari Dan Apa Dampaknya?

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui apa itu Internet dan Ethernet dan perbedaan di antara keduanya. Dari informasi di atas dapat kita simpulkan bahwa Internet dan Ethernet merupakan dua jaringan komputer yang saling melengkapi.

Internet memungkinkan perusahaan berinteraksi dengan mitra asing melalui email, Zoom, dan aplikasi lainnya. Sebaliknya, dengan menggunakan Ethernet, karyawan perusahaan dapat mengirimkan dokumen yang dibutuhkan perusahaan kepada mereka.

Koneksi jaringan membantu menyediakan jaringan Ethernet dan Internet berkualitas tinggi. Jaringan internet Link Net memungkinkan Anda menjangkau berbagai partner di dunia, menunjukkan transparansi aktivitas ke berbagai partner di dunia, mengirimkan data dengan cepat ke aplikasi cloud, dan menukarkan sejumlah data tanpa memblokirnya. Lihat Layanan Internet Bisnis kami untuk informasi lebih lanjut.

Untuk Ethernet, Link Net juga menawarkan Metro Ethernet, yang disertifikasi oleh Metro Ethernet Forum (MEF). Tidak hanya kualitasnya yang bagus, kapasitas Ethernet yang disediakan Link Net dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan bisnis. Untuk informasi lebih lanjut, lihat halaman informasi data Metro Ethernet.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber