Taman Pintar Yogyakarta: Destinasi Wisata Edukatif Sembari Bermain

Taman Pintar Yogyakarta: Destinasi Wisata Edukatif Sembari Bermain

Taman Pintar Yogyakarta: Destinasi Wisata Edukatif Sembari Bermain-- Instagram \ tamanpintar_yogyakarta

BACA JUGA:Hingga Jelang Ramadhan, Genjatan Senjata Hamas Israel Belum Juga Menemukan Titik Terang

Area Playground: Kawasan ini menawarkan berbagai permainan anak-anak di luar ruangan, mulai dari pipa bercerita, jungkat-jungkit, hingga spektrum warna.

Wahana Bahari: Area ini menampilkan sebuah sungai buatan yang memungkinkan pengunjung berkeliling menggunakan kapal mini.

Science Theater: Merupakan sebuah bioskop berkapasitas 50-60 orang yang menampilkan film dan demonstrasi seputar ilmu pengetahuan alam (sains).

Gedung PAUD: Terdapat 2 gedung PAUD di sini, yaitu gedung barat dan timur, yang menyediakan berbagai alat peraga interaktif untuk anak-anak usia 3-7 tahun.

BACA JUGA:Menjelajah GMC Yukon Denali : SUV Amerika Yang Mewah, Bagaimana Peminatnya di Indonesia?.

Planetarium: Di sini, pengunjung dapat menikmati miniatur dan informasi mengenai benda langit melalui video interaktif yang menarik.

Gedung Kotak: Area ini menampilkan berbagai teknologi dan permainan seru, seperti Zona KPU dan Nuklir.

Gedung Oval: Merupakan area yang menampilkan peraga sains mengenai astronomi dan geografi yang memudahkan pengunjung dalam mempelajari tentang perbintangan.

Pengelola Taman Pintar Yogyakarta menyediakan perpustakaan yang dapat dikunjungi oleh setiap pengunjung. Di sini, Anda tidak hanya dapat memilih buku favorit untuk dibaca, tetapi juga dapat mengakses ensiklopedia dalam bentuk animasi dan film melalui komputer.

BACA JUGA:Perubahan Jadwal Kerja Pegawai Pemkab Musi Banyuasin Selama Ramadan 1445 H

Menariknya, setiap minggu terdapat pertunjukan panggung yang dapat Anda saksikan. Wisata ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk merencanakan liburan murah di Yogyakarta.

Selain harga tiket masuk yang terjangkau, Anda juga dapat belajar bersama keluarga secara interaktif.

Pengelola Taman Pintar Yogyakarta telah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia meliputi kamar mandi, musala, pusat ATM, kursi roda, dan lift.

Untuk area parkir, terdapat dua pilihan, yaitu parkir Senopati atau di sisi timur Taman Pintar. Namun, untuk kendaraan besar seperti bus, disarankan untuk menggunakan area parkir di Senopati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber